Empat Santri Asal Indramayu Raih Juara di Porsadin Tingkat Nasional



Indramayu - Prestasi membanggakan berhasil diraih empat orang santri Madrasah Diniyah Takmiliyah Awwaliyah (MDTA) asal Kabupaten Indramayu.

Mewakili Provinsi Jawa Barat, mereka sukses menjuarai empat cabang olah raga (cabor) pada perhelatan Pekan Olahraga dan Seni Antar Madrasah Diniyah (Porsadin) Tingkat Nasional V.

Porsadin Tingkat Nasional V yang mengangkat tema "Ajang Asah Talenta Santri Diniyah Yang Hebat dan Berakhlak" itu diikuti oleh 29 kontingen dari masing-masing provinsi di Indonesia. Kegiatan itu diselenggarakan di Bandung pada 1-4 Desember 2022.

Adapun empat cabang itu meliputi Tilawah Putra juara dua atas nama Ichdal Umam, Tilawah Puteri juara satu atas nama Ghina Salsabila, Kaligrafi Puteri juara tiga atas nama Sadiyah dan Catur Cepat Puteri juara harapan tiga atas nama Bunga.

‘’Dari kontingen Kabupaten Indramayu, ada empat santri yang mewakili Provinsi Jawa Barat dalam PorsadinTingkat Nasional. Alhamdulillah semuanya menorehkan prestasi,’’ kata Ketua Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) Kabupaten Indramayu, Aspuri, Selasa (6/12).

Aspuri mengungkapkan, capaian santri dari Kabupaten Indramayu yang berhasil meraih juara itu menjadi catatan sejarah yang membanggakan. Pasalnya, mereka mampu mengukir prestasi pada kejuaraan nasional dan mewakili Provinsi Jawa Barat.


PANDAWA INTERNET INDRAMAYU

Sumber : Republika
Powered by Blogger.