Header Ads

Daniel Golkar Indramayu Cirebon

Puluhan Pekerja Asal Indramayu Yang Terlantar di Nabire Papua Memperoleh Bantuan


Nabire - Para pekerja FO yang ditipu oleh mandornya, hari ini mendapat kunjungan dari sejumlah pihak yang peduli akan kondisi mereka.

Pekerja asal Indramayu, Jawa Barat tersebut, mendapat kunjungan dari pihak Dinas Sosial kabupaten Nabire diwakili Kabid Keuangan, pihak Kelurahan Bumi Wonorejo diwakili Staf Kelurahan, Kepala Suku Jawa Barat kabupaten Nabire, H. Doris, anggota Babinsa Koramil dan Bhabinkamtibmas kepolisian, pimpinan PT. Cipta Papua Mandiri, Tabroni M. Cahya dan sejumlah warga yang simpatik.

Pertemuan yang dilaksanakan di Kantor Kelurahan Bumi Wonorejo, kabupaten Nabire, Minggu 23 September 2018 tersebut, guna melihat secara langsung kondisi para pekerja asal Indramayu.
Dalam pertemuan tersebut, diserahkan bantuan berupa tikar, selimut, dan kelengkapan alat masak kepada para pekerja yang sementara ditempatkan pihak kelurahan di Kantor Kelurahan Bumi Wonorejo Nabire.

Selain itu dari hasil pertemuan ini disepakati akan dibuat posko dan panitia kecil yang akan bertugas untuk membantu mengkoordinir bantuan dari pihak lain yang terpanggil untuk membantu para pekerja asal Indramayu tersebut.

Pihak Dinas Sosial yang diwakili pihak Kelurahan juga menyampaikan dalam pertemuan ini bahwa pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak lain agar bisa segera memulangkan para pekerja, menggunakan Kapal Pelni KM Gunung Dempo, Sabtu 29 September 2018.


Sementara di tempat yang sama, pimpinan PT. Cipta Papua Mandiri, Tabroni M. Cahya, menyerahkan bantuan simbolis sebesar 5 juta kepada para pekerja, untuk mencukupi segala keperluannya.

Para pekerja diwakili koordinator pekerja, Aab, mengucapkan banyak terima kasih kepada pemerintah kabupaten Nabire, warga Bumi Wonorejo, serta semua pihak yang telah terlibat membantu mereka selama mereka berada d Nabire.

Dirinya mendoakan agar segala kebaikan yang telah diberikan akan dibalas berlipat ganda oleh Tuhan Yang Maha Esa.

Untuk diketahui, telah dibentuk juga panitia yang akan standby selama 24 jam di Kantor Kelurahan Wonorejo, yang bertugas menerima bantuan dari warga Nabire yang terketuk untuk memberikan bantuan kepada para pekerja.


Kepada warga Nabire yang ingin membantu para pekerja asal Indramayu tersebut, bisa langsung mendatangi kantor Kelurahan Bumi Wonorejo Nabire.

Seperti diketahui, Aan dan rekan-rekannya diajak bekerja galian kabel FO di KM 113 oleh Mandor atas nama Sudarsono yang berada dibawah PT. Arkin Cipta Tangerang.

Namun baru 3 hari bekerja di Nabire, sang Mandor tak bisa dihubungi hingga saat ini dan hilang tanpa jejak (10/09).

Rombongan telah melaporkan hal ini ke Polres Nabire, namun kasus ini belum diselidiki oleh pihak kepolisian.

Kepada Nabire[dot]Net (19/09), Kasat Reskrim Polres Nabire, AKP Komang Yustrio W. K S.Ik meminta agar para rombongan membuat surat laporan pengaduan yang ditujukan kepada Kapolres Nabire.

“Nanti kami akan lakukan penyelidikan apakah masuk unsur penggelapan atau penipuan, kita kan belum tahu apakah gaji mereka ada pada kontraktor kemudian digelapkan atau manajemen perusahaan yang buruk”, tegas AKP Komang.


Sumber : Nebire.Net
Powered by Blogger.