Header Ads

Sedekah Bareng Indramayu

Pemuda Pancasila Indramayu Akan Gelar Apel Akbar


Indramayu - Apel akbar akan digelar Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kabupaten Indramayu.

Dalam agenda tersebut, seolah ingin melakukan napak tilas pada awal kepemimpinannya memegang tongkat komando sebagai Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Indramayu pada tahun 2008 lalu, Daniel Mutaqien Syafiuddin akan menghadirkan Ketua Umum Pemuda Pancasila Yapto Suryo Sumarno pada gelaran apel akbar tersebut.

Kehadiran sang ketua umum, juga sekaligus memberikan motivasi dan arahan kepada seluruh kader Ormas terbesar di tanah Wiralodra itu.

“Sepuluh tahun lalu, apel akbar Pemuda Pancasila Indramayu di alun-alun menghadirkan ketua umum. Dan momen bersejarah itu akan terulang pada pengukuhan pengurus pimpinan anak cabang yang serentak digelar dalam apel akbar tersebut,” ungkap Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Indramayu, Daniel Mutaqien Syafiuddin ketika memimpin rapat koordinasi, Minggu (4/2/2018).

Apel akbar itu digelar setelah seluruh pengurus pimpinan anak cabang (PAC) terbentuk melalui rapat yang digelar untuk agenda tersebut. MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Indramayu memiliki 31 PAC dan hampir seluruhnya telah terbentuk kepengurusan yang sah.
Muncul banyak wajah baru sebagai pemimpin di tingkat PAC.

Bahkan di antara mereka telah melakukan berbagai terobosan program kegiatan yang dinilai lebih baik untuk mengembangkan organisasi pengaman dan pengamal Pancasila itu. Salah satunya keberhasilan Ketua PAC Pemuda Pancasila Jatibarang, Hadi Suprapto yang berhasil melahirkan Rumah Bhinneka Tunggal Ika yang kini telah menyita perhatian nasional.

“Ini merupakan bukti kebesaran organisasi. PP juga menjelma menjadi organisasi yang dicintai oleh masyarakat. Ini terbukti melalui berbagai program yang dilaksanakan dan telah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” imbuhnya.

Pada tahun 2008 lalu, Ketua Umum Pemuda Pancasila Yapto Suryo Sumarno hadir menyaksikan peralihan tongkat estafet kepemimpinan dalam tubuh Pemuda Pancasila Indramayu. Tongkat komando itu diserahterimakan dari Irianto Mahfudz Sidik Syafiuddin kepada Daniel Mutaqien Syafiuddin.

Lebih dari 1.000 kader Pemuda Pancasila hadir dalam prosesi apel akbar tersebut. Selama 10 tahun kepemimpinan Daniel Mutaqien, PP semakin tangguh dan menjadi garda terdepan mengawal Kabupaten Indramayu yang religius, maju, mandiri dan sejahtera. 

Penulis : Cipyadi/KabarCirebon


SEBARIN Sedekah Bareng Indramayu
Powered by Blogger.