Header Ads

postimage

Wow, Akses Jalan Menuju Pasar dan Stasiun Jatibarang Mirip Kubangan


Indramayu - Pemandangan tak sedap terlihat di jalan masuk ke Pasar Jatibarang dan Stasiun KA Jatibarang, Kabupaten Indramayu. Akses jalan menuju pasar dan stasiun ini mirip kubangan karena kumuh dan becek.

Warga Jatibarang, Arwani (40) mengatakan, kondisi jalan yang berlubang, berlumpur serta digenangi air membuat jalan tidak sedap dipandang. Sudah menjadi pemandangan sehari-hari, Arwani pun merasa prihatin karena akses jalan tersebut dibiarkan seperti itu.

Apalagi akses jalan tersebut menghubungkan jalan raya dengan pusat kegiatan masyarakat seperti pasar dan stasiun kereta api. “Memang perlu ditata kembali karena jalannya becek begini. Bikin tidak nyaman orang melintas. Apalagi sekarang kan sudah musim hujan,” tuturnya.

Warga lainnya, Uci (52) juga sangat menyayangkan kondisi tersebut. Mengingat jalan tersebut merupakan salah akses penting di jantung perekonomian Jatibarang. “Jelas malu lah. Ini kan menghubungkan ke stasiun juga. Kalau ada warga dari luar daerah dan turun di Jatibarang, kan nggak enak juga. Jalannya seperti kubangan,” tuturnya.

Dia pun berharap instansi terkait bisa mengambil tindakan sehingga masyarakat bisa nyaman dalam beraktivitas. Selama ini perbaikan memang sudah dilakukan. Namun perbaikan baru dilakukan seadanya.

“Selama ini diperbaiki tapi tetap saja cepat rusak. Karena saat hujan, air mengalir ke jalan gara-gara drainasi kurang berfungsi. Imbasnya aspal cepat rusak,” lanjut dia.


Penulis : Oni
Sumber : Radar
Download Tarling Cirebonan
Powered by Blogger.