Header Ads

postimage

Rindu Kemajuan Desa, Warga Jatibarang Dukung Agus Darmawan


Indramayu - Warga Desa Jatibarang sudah sangat rindu dengan kemajuan desanya yang dulu menjadi sentra perdagangan dan juga aktivitas bisnis lainnya. Selain rindu dengan kemajuan,  warga juga merindukan romantisme untuk bisa bercengkrama dengan lingkungan sosial lainnya karena saat ini hal tersebut jarang ditemukan lagi di desa itu. 

Kerinduan tersebut dibuktikan oleh ribuan warga Desa Jatibarang dengan memenuhi jalan,  gang dan tempat lainnya untuk berbondong-bondong memberikan dukungan kepada Agus Darmawan pada kampanye terbuka yang digelar pada hari Selasa (05/12) yang lalu. 

Hendro (60) salah seorang warga dengan berapi-api mengatakan,  sosok Agus Darmawan adalah calon pemimpin yang mampu untuk merubah Desa Jatibarang sesuai dengan keinginan warganya.

"Jatibarang itu dulunya sangat hebat,  entah kenapa sekarang semuanya hilang. Kami menginginkan Jatibarang menjadi kembali menjadi desa yg maju dengan segala potensi yg dimilikinya, " tegas Hendro. 

Sementara bagi Juni (35), Agus Darmawan adalah sosok yang tegas dan berwibawa yang sangat cocok dengan gaya kepempinan yang dibutuhkan oleh warga Desa Jatibarang yang pemikirannya sudah maju dan cerdas. 

Dalam pandangan Heri (27), sosok Agus Darmawan sudah sejak lama melakukan aktivitas sosial ditengah masyarakat Jatibarang. Sebagai warga, Agus seringkali melakukan gerakan ditengah masyarakat untuk kerja bakti,  peduli lingkungan, peduli terhadap pemuda,  dan peduli juga terhadap nuansa religius di Desa Jatibarang. 

"Pa Agus sing awit bengen wis katon kerjane ning masyarakat, jadi ora dadakan. Sering gawe kegiatan kanggo pemuda,  kerja bakti,  pengajian lan sejene. Apa maing lamon Pa Agus dadi kuwu wis tambah ebat Jatibarang mah.  Pokoke warga Jatibarang pengen perubahan, " kata Heri dengan logat khasnya. 

"Warga Jatibarang sudah sangat maju dan cerdas,  maka harus dipimpin pula oleh orang yang tegas dan berwibawa sehingga apa yang menjadi keinginan warganya tersebutt bisa diwujudkan, " katanya. 

Banyaknya dukungan dari warga Desa Jatibarang tersebut tidak lantas membuat Agus Darmawan jumawa,  ditemui disela-sela kampanye dirinya tetap rendah hati dan menebar senyuman kepada warga disekitarnya. Dari setiap rumah yang ada di gang yang dilewatinya warga sangat antusias dan lantunan doa dipanjatkan warga agar suami dari Meimi R. Monik bisa mengemban amanah yang diberikan kepadanya. 

"Warga Jatibarang sangat luar biasa,  insya allah kepercayaan yang diberikan akan menjadi amanah dan semoga gusti allah mengabulkan dari setiap lantunan do'a yang dipanjatkan oleh mereka, " tegas Agus. 


Penulis : AAD


Download Tarling Cirebonan

No comments

Powered by Blogger.