Header Ads

postimage

Polres Indramayu Mulai Gelar Operasi Zebra Lodaya 2017


Indramayu - Masyarakat atau pengendara kendaraan roda dua maupun roda empat harus melengkapi segala perlengkapan berkendara, apabila tidak ingin terkena tilang. Pasalnya jajaran Polres Indramayu mulai Rabu (1/11) sampai Selasa (14/11), menggelar Operasi Zebra Lodaya (OZL). Kegiatan ini digelar secara serentak di jajaran Kepolisian Daerah Jawa Barat.

Kapolres Indramayu AKBP Arif Fajarudin melalui Wakapolres Kompol Ricardo Condrat Yusuf didampingi Kasat Lantas AKP Asep Nugraha menjelaskan, sebagai persiapan OZL ini pihaknya telah menggelar apel gelar pasukan OZL 2017, yang didukung dari jajaran TNI, dan instansi terkait seperti dari Dinas Perhubungan, serta dari Satuan polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Indramayu.

Kasat Lantas AKP Asep Nugraha menambahkan, dalam pelaksanaan OZL 2017 nanti, pihaknya akan melakukan penindakan tegas terhadap pelanggar lalu lintas. Meski demikian tetap dilakukan dengan simpatik, selektif dengan bersikap senyum, sapa dan salam.

“Kegiatan ini akan kita lakukan pada sejumlah titik pada ruas jalan selama empat belas hari. Sebelum pelaksanaan, kita telah melakukan sosialisasi dengan memasang slogan keselamatan lalin berisikan tentang keselamatan berlalu lintas termasuk menyebarkan leaflet, brosur dan pemasangan spanduk atau baliho tentang masalah keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran berlalulintas,” terangnya.

Asep menambahkan, pelanggar yang akan ditindak di antaranya mereka yang melawan arus, kendaraan yang menggunakan rotator atau strobo dan nomor kendaraan.

“Untuk itu kami imbau kepada masyarakat untuk tertib berlalulintas. Kami berharap kepada pengguna kendaraan untuk melengkapi surat-surat termasuk kelengkapan kendaraan. Karena program yang dijalan ini bertujun untuk menekan dan menurunnya fatalitas angka kecelakaan demi keselamatan bersama,” tegas Asep. 


Penulis : Oet/Radar


Download Tarling Cirebonan
Powered by Blogger.