Header Ads

postimage

Masyarakat Menyambut Baik Kegiatan Sosial Jum'at Berbagi di Indramayu


INDRAMAYU - Berbagi rezeki dengan orang tidak mampu merupakan satu amal baik yang diajarkan berbagai agama, termasuk Islam. Berbagai cara untuk berbagai dilakukan masyarakat secara individu maupun berkelompok. Kegiatan kelompok masyarakat yang menyebut diri mereka Komunitas Jumat Berkah Jatibarang salah satunya.

Komunitas Jum'at Berkah kembali melaksatakan giat  JUM'AT BERBAGI untuk yang kedua kalinya kemarin (12/05). Untuk Jum'at kemarin 130 kotak nasi sehat dibagikan kepada orang-orang yang membutuhkan di jalanan mulai sekitaran Jatibarang hingga Widasari dibantu oleh kawan-kawan dari KOZA (Komunitas Onthel Zhatibaranx)

Dalam kegiatan kali ini disamping disupport oleh beberapa donatur juga ikut berpartisipasi beberapa kedai dan resto di wilayah indramayu antara lain Resto Lele Ketawa Indramayu dan Kedai Raja Hottang Jatibarang.

Haji Sudarsono pemilik Resto Lele Ketawa menyatakan mendukung kegiatan ini sepenuhnya "Saya dukung niat baik kawan-kawan dan semoga kegiatan ini terus berlajut" tandas beliau.

Penggagas Komunitas Jum'at Berkah Dendy Yudha Prawira mengatakan "Terimakasih sebanyak-banyaknya kepada semua donatur serta semua pihak yang sudah ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini"

"Untuk jum'at berikutnya kami masih akan dibagikan nasi sehat sebanyak 100 box dan untuk Jum'at akhir bulan nanti kami rencanakan karena sudah memasuki awal ramadhan nasi box akan dikonversi menjadi paket sembako" Tegas Dendy.

Sementara itu, tukang becak pangkalan Terminal Jatibarang Darsa (50) mengaku terbantu dengan adanya program tersebut. "Sudah dua kali Jum'at saya dapat bagian nasi, Kami dan teman-teman merasa terbantu dengan kegiatan ini. uang hasil narik yang seharusnya kami belikan nasi untuk makan siang, bisa kami bawa pulang untuk anak istri dirumah" tandasnya.


Penulis : Ngadimin


Download Tarling Cirebonan
Powered by Blogger.