Polsek Cikedung Selidiki Pencurian Sarang Burung Walet


INDRAMAYU - Aksi pelaku pencurian di Kabupaten Indramayu semakin merajalela. Tidak hanya toko, motor maupun kios, rumah sarang burung walet pun juga tak luput dari incaran. Seperti yang menimpa rumah burung walet milik Indra Bagasono (58), yang dibobol pencuri Selasa (04/4/17).

Rumah walet yang berada di Desa Cikedung Kecamatan Cikedung-Indramayu milik Indra Bagasono itu disatroni pelaku tak dikenal. Pencuri yang berhasil masuk tersebut, sukses menggasak beberapa kilo sarang burung walet siap panen senilai Rp 6 Jt Rupiah.

Berdasarkan keterangan korban di Polsek Cikedung, pencurian diketahui pertama kali saat Indra Bagasono yang kala itu ditemani saksi Rastono hendak mengecek sarang burung walet, kemudian setelah masuk gedung sarang walet, keduanya  melihat ada tangga yang sudah berdiri didalam gedung, merasa curiga keduanya memeriksa sekeliling gedung walet dan melihat ada dinding yang berlubang akibat dijebol yang ditutup oleh batu bata.

PASANG IKLAN INDRAMAYUPOST

Kapolsek Cikedung Iptu I Gusti K Indrayana mengatakan, diduga pelaku masuk dengan cara menjebol dingding gedung walet  dan mengambil sarang burung walet dengan menggunakan tangga, kemudian keluar lewat didingding yang sudah dijebol.  akibat peristiwa tersebut korban mengalami kerugian materi kurang lebih Rp. 6.000.000,- (enam juta rupiah).

Kapolres Indramayu AKBP Eko Sulistyo.B.,S.I.K.,S.H.,M.H. melalui Kasubag Humas AKP Heriyadi, MD.SH membenarkan adanya kejadian tersebut. Menurutnya, saat ini kasus tersebut masih dalam penyelidikan. 


Sumber : TBNews

Download Tarling Cirebonan
Powered by Blogger.