Kegila-gila, Diduga Hendak Tawuran Lima Siswa SD/SMP Bawa Senjata Tajam


INDRAMAYU - Lima pelajar, 4 masih duduk di bangku SD, dan 1 berstatus pelajar SMP, diamankan Polsek Losarang Indramayu karena membawa berbagai jenis senjata tajam (sajam).

Mereka membawa sajam karena diduga hendak melakukan tawuran dengan pelajar lain, Sabtu (8/4).

Kapolres Indramayu AKBP Eko Sulistyo Basuki SIK SH MH melalui Kapolsek Losarang Kompol I Ketut Sumadhana SH mengatakan, kelima pelajar tersebut diamankan di salah satu lokasi di wilayah Losarang. Mereka diduga akan melakukan aksi tawuran bersama belasan rekannya.

“Rekan-rekannya berhasil melarikan diri saat petugas datang. Kelima pelajar tersebut kemudian kita giring ke mapolsek bersama barang bukti senjata tajam,” ujar kapolsek. 

Menurut Ketut, petugas sebelumnya menerima laporan dari warga yang menyebutkan ada belasan pelajar SD dan SMP tengah berkumpul di pinggir jalan sembari menenteng senjata tajam.

PASANG IKLAN INDRAMAYUPOST

Adanya laporan tersebut, petugas langsung menuju ke lokasi yang disebutkan. Dari belasan pelajar itu, lima orang di antaranya berhasil diamankan.

Di kantor polisi, kelimanya menjalani pemeriksaan. Tapi mereka tidak ditahan. Ketut mengatakan, pihaknya memanggil orang tua pelajar bersangkutan dan dari pihak sekolahnya serta pemerintah desa.

Setelah proses musyawarah, kelima pelajar tersebut membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi lagi perbuatannya di lain waktu.

“Karena mereka masih pelajar dan di bawah umur, kita berikan pembinaan saja dan menandatangani surat pernyataan. Kemudian dikembalikan ke orang tua masing-masing dan disaksikan pihak sekolah serta pemerintah desa,” terangnya.


Penulis : Kom/Radar


Download Tarling Cirebonan
Powered by Blogger.