Header Ads

postimage

Warga Keluhkan Jalan Depan Pasar Haurgeulis Amburadul


INDRAMAYU - Jalan di seputar Pasar Haurgeulis, Kecamatan Haurgeulis, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat kondisinya amburadul alias rusak parah. Kerusakkan jalan kabupaten itu dikeluhkan masyarakat. Namun hingga kini belum ada perbaikan dari instansi berwewenang.

Jalan kabupaten di sepanjang jalan antara simpang empat sebelah timur sampai simpang tiga sebelah barat itu kata warga, belum lama diperbaiki. Namun usai perbaikkan kondisi jalan itu terlihat sudah rusak kembali. “Jalannya cepat rusak,” kata Yudi, 38 warga Kecamatan Haurgeulis.

Pedagang atau pemilik toko yang lokasinya tepat di pinggir jalan raya mengeluhkan perbaikan jalan tersebut. “Jangan sampai jalan itu selesai diperbaiki besoknya rusak lagi. Perbaikan jalannya yang berkualitas dikitlah,” tutur pedagang dan pemilik toko tersebut.

PASANG IKLAN INDRAMAYUPOST

Menurut Joko, 27, warga Haurgeulis tidaklah pantas Haurgeulis yang menjadi kota transit atau jalan pintas menuju kota-kota besar di Jawa Barat kondisi jalannya rusak seperti itu. Kondisi jalan yang rusak itu menyusahkan masyarakat. “Kalau pagi macet, ditambah akutan kota pada masuk ke pasar dan ngetem di sana,” ujarnya.

Apabila kondisi jalan tersebut dibiarkan, ujarnya maka menghambat perekonomian. Sebab akses jalan tersebut dilalui kendaraan yang mau ke pasar dari berbagai penjuru. Misalnya dari Cipunegera, Tanjung, Kebupaten Subang, Surian, Buah Dua dan Pasir Angin Kabupaten Sumedang dan para pedagang atau pembeli di sekitarnya, tutur para pedagang dan pemilik toko. Belum lagi banyaknya kendaraan yang melintas di sana 24 jam.

Kepala Dinas PUPR Indramayu Didi Supriadi menyatakan akan segera memperbaiki kondisi jalan rusak di depan Pasar Haurgeulis, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat.”Ya Insya Allah kita akan segera perbaiki jalan kabupaten yang rusak itu,” ujarnya. 


Penulis : Taryani/Poskota

Download Tarling Cirebonan
Powered by Blogger.