Header Ads

postimage

Sepak Terjang Hercules Mantan Penguasa Tanah Abang Jakarta


INDRAMAYU - Hercules Rozario Marshal Mantan Penguasa Tanah Abang, Yang namanya sudah tak asing lagi bagi warga Jakarta, bahkan di selurih nusantara, dan sudah menjadi seorang mualaf.

Bersama kelompoknya, Hercules malang melintang di Tanah Abang, Meski bertubuh kurus, Hercules berpenampilan sangar, Apalagi tangan kanannya sebatas siku palsu, begitu juga mata kanannya. Dia seperti menyimpan cerita hidup yang tak ramah.

Di pusat perdagangan garment, Tanah Abang, nama Hercules cukup terkenal. Namun, pada 1997, kekuasaan Hercules berakhir, yang ditandai oleh pertikaian yang berakibat dua anak buahnya tewas. Ia ribut melawan kelompok pimpinan Muhammad Yusuf Muhi alias Bang Ucu Kambing, yang didukung warga sekitar.

Pada Desember 2005, pria kelahiran Dili ini, sempat ditahan selama 60 hari di Rumah Tahanan Kepolisian Daerah Metro Jaya. Pasalnya, sekitar 20 anak buahnya menyerbu kantor redaksi sebuah surat kabar karena tidak puas atas pemberitaan yang mengaitkan Hercules dengan premanisme.

Dan Hercules dikenal sebagai Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Gerakan Rakyat Indonesia Baru (GRIB), Organisasi yang didirikan pada September 2011 lalu itu membantu korban kebakaran di Sawah Besar, Jakarta Pusat.

Hercules terlahir di Dilli, Timor Timur, adalah orang yang disegani dari Desa Langut, Indramayu, Tetangganya menyebutkan Hercules memiliki sejumlah kekayaan, seperti sawah seluas 30 hektar are. 

Ia juga mendirikan sekolah, mengelola usaha perikanan, dan berbisnis perkapalan yang mempekerjakan sekitar 300 orang. 

Dulu Hercules Sering Tampil di Televisi oleh karena sering bentrok dengan penguasa lainnya, dan berakibat berurusan dengan pihak Kepolisian.

Kini Nama Hercules ramai dibicarakan Netizen, karena sudah menjadi Mualaf dan mendapat Respon positif dan mendo'a kan agar tetap Istikomah.


Penulis : Sur
Powered by Blogger.