Header Ads

postimage

Pasar Haurgeulis Bocor Pedagang Harapkan Segera Dilakukan Perbaikan


INDRAMAYU - Sering diprotes pedagang, karena pasar bocor saat hujan sehingga lantainya becek membuat Kepala Pasar Daerah Haurgeulis, Oman Faturohman,SE tidak tinggal diam.

Dia mengusulkan kepada Dinas Koperasi UKM dan Indag Kabupaten Indramayu agar segera memperbaiki talang air yang rusak.

“Kondisi talang air di Pasar Daerah Haurgeulis itu sudah keropos dan bocor. Kalau hujan airnya membuat becek . Oleh karena itu kami mengusulkan agar segera diperbaiki,” kata Oman.

Dikatakan, bangunan Pasar Haurgeulis, khususnya di belakang sangat memprihatinkan. Talang-talang airnya sudah bocor. Ketika hujan di pasar sering becek. “Kami sudah mengajukan perbaikan talang ke dinas. Cuma tidak tahu, kapan direalisasikan,” tutur Oman Faturohman SE.

Menurutnya, usia bangunan Pasar Daerah Haurgeulis sudah cukup lama sehingga wajar memerlukan perawatan dan perbaikan. “Setiap turun hujan banyak pedagang yang mengeluh, khususnya pedagang yang menempati kios pada di bagian belakang pasar,” jelasnya.

Pasar Daerah Haurgeulis memberikan kontribusi Pendapatan Asli Daerah (PAD) sebesar Rp1 juta lebih setiap harinya. Jika dihitung sebulan pemasukan PAD mencapai sekitar Rp30 juta. Selain berkontribusi terhadap APBD Pemkab Indramayu, Pasar Daerah Haurgeulis memberikan pendapatan ke Pemerintah Desa Haurgeulis antara Rp60 juta hingga Rp70 juta setahun, kata Oman Faturohman,SE.

Pasar Daerah Haurgeulis letaknya cukup strategis. Aktifitas para pedagang selalu ramai atau hidup selama 24 jam. Hal itu karena para pembeli di pasar bukan hanya warga Kecamatan Haurguelis saja tetapi juga pembeli lintas kabupaten dari Kabupaten Subang dan Kabupaten Sumedang. 


Penulis : Taryani
Powered by Blogger.