Header Ads

postimage

Mentri PUPR Janjikan Benahi Pantura Dalam Dua Pekan


INDRAMAYU - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI, Basuki Hadimuljono mengecek kondisi Jalan Pantura Indramayu, Rabu (15/2). Dalam kunjungan itu, Menteri Basuki menargetkan perbaikan jalan pantura rampung dua minggu ke depan.

Itu pun bila didukung dengan cuaca yang memungkinkan. Dia menjelaskan, perbaikan yang dilakukan saat ini sifatnya hanya sementara.

Kementerian hanya melakukan penambalan terhadap lubang jalan guna mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas. Karena untuk perbaikan permanan menunggu hasil lelang.

“Jadi sekarang kita lakukan penambalan dulu. Mudah-mudahan, dua minggu ke depan, semua lubang Jalan Pantura bisa kita tambal,” ujarnya.

Basuki mengaku, kondisi jalan rusak pantura berdampak pada terjadinya kecelakaan lalu lintas. Meski begitu, Basuki pun mengatakan, kecelakaan lalu lintas tidak lepas dari perilaku pengendara.

“Kami kini melakukan upaya perbaikan, meski sifatnya sementara. Kita berupaya mengembalikan ke fungsi awal dan berharap perbaikannya bisa cepat selesai,” imbuhnya.

Dia mengatakan, untuk perbaikan permanen di beberapa titik akan dilakukan sistem cor beton. Salah satunya Jalan Pantura Patrol dan Kandanghaur. Kementerian PUPR sendiri sudah menganggarkan Rp 280 miliar untuk perbaikan jalan pantura dari Karawang hingga Losari.

Sementara itu, Pejabat Pembuat Komitmen Perbaikan Jalan Nasional (PPK PJN) wilayah kerja Pamanukan-Palimanan, Hendriastomo F mengatakan, perbaikan jalan bersifat sementara sedang dikerjakan.

“Beberapa hari sebelumnya kita mengerjakan ruas jalan di Tegalgubug. Sekarang di wilayah Indramayu, salah satunya Patrol hingga Kandanghaur. Penambalan ini dilakukan oleh beberapa tim agar secepatnya bisa tergarap sesuai dengan instruksi menteri,” ujarnya. 


Penulis : Kom
Sumber : RadarCirebon
Powered by Blogger.