Header Ads

postimage

Embung Bugel Leuwigede Jadi Tempat Wisata Baru di Indramayu


INDRAMAYU - Embung Bugel yang berada di Desa Lewihgede Kecamatan Widasari menjadi salah satu tempat favorit mayarakat Kecamatan Widasari untuk menghabiskan waktu senggang. Berada di tengah permukiman penduduk dan suasana yang sejuk di sekitar embung, lokasi ini kerap menjadi tempat wisata dadakan.

Dikatakan Okim (50) warga sekitar sejak diperbaiki tahun 2015, kondisi Embung Bugel berubah drastis. Lokasi sekitar embung menjadi lebih baik dan mirip tempat wisata. Akhirnya tidak sedikit masyarakat Widasari dan kecamatan lain datang ke lokasi embung untuk kumpul-kumpul.

“Terutama di sore hari. Ada saja warga yang ngeriung di sepanjang embung. Ada juga warga yang memancing mengajak keluarganya juga. Ya kaya seperti tempat wisata keluarga saja,” ujarnya

Sementara, Salmi (30) salah satu warga Kecamatan Lohbener menuturkan sejak diperbaiki, Embung Bugel menjadi salah satu tempat yang sering dikunjunginya. Menurutnya jika dikelola dengan baik, Embung Bugel berpotensi menjadi tempat wisata air yang menarik.

“Memang unik. Embung ini punya mata air sendiri dan setiap tahunnya tidak pernah kering. Tinggal dipoles sedikit lagi. Akses jalan di sepanjang embung jika diperbaiki bisa jadi tempat lari. Selama ini embung ini jadi tempat wisata dadakan kami dan keluarga,” ujarnya. 


Penulis : Oni
Foto : FB/Google/Radar
Powered by Blogger.