Keberadaan Gepeng dan Orang Gila di Indramayu Resahkan Pemilik Warung


Indramayu - Banyaknya gepeng (gelandangan/pengemis) dan Orang gila yang berkeliaran di Kabupaten Indramayu. Keberadaan mereka dikeluhkan pemilik warung.

Keberadaan penyandang masalah kesejahteraan sosial itu sudah lama menjadi sorotan warga. Terutama pemilik warung makanan di Jalan Utama Pantura. Ini karena mereka setiap hari mendatangi warung untuk minta makan dan minum gratis.

“Terkadang ada orang gila yang juga minta makan. Sehari bisa datang sampai tiga kali,” ungkap Sum (43), pemilik warung nasi, Sabtu (24/12/2016).

Pedagang kerap jengkel karena tak sedikit PMKS yang mencuri barang dagangannya. “Saya pernah mengejar karena dia ngambil dagangan tanpa bayar, disembunyikan di balik kaos oblong,” kata Eli, pedagang lainnya. “Dia ngumpet di balik ban truk yang parkir, untung ketahuan.”

Kepala Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Dady Haryadi, mengatakan banyak PMKS bukan waga Indramayu. “Masalah pengiriman gepeng dan orang gila ke Indramayu itu bukan sekedar isu lagi. Tetapi sudah menjadi kenyataan dan informasinya akurat mereka kiriman dari daerah lain,” katanya.


Penulis : Taryani
Powered by Blogger.