Header Ads

postimage

Jelang Natal, Polisi Perketat Pengamanan 28 Gereja di Indramayu


Indramayu - Sejumlah personel dari kepolisian Indramayu melakukan penyisiran dan sterilisasi gereja untuk pengamanan perayaan natal bagi umat kristiani pada, Minggu, 25 Desember 2016 nanti.

Personel kepolisian itu melakukan sterilisasi di Gereja Shanto Yusup di Jatibarang, Indramayu. Selain itu, sejumlah personel pun akan diterjunkan itu ditempatkan pada gereja-gereja dengan jumlah personel yang bervariasi.

"Ada 28 Gereja yang tersebar di Indramayu, dan di tempat itu pula kita dirikan pospam dan posyan dalam rangka mengantisipasi segala sesuatu yang tidak kita inginkan bersama. Hal ini bertujuan untuk kondusivitas hari Natal termasuk jelang tahun baru 2017 nanti. Jajaran kita juga akan dibantu anggota TNI, Linmas, serta dari dinas-dinas," terang Kapolres Indramayu, AKBP Eko Sulistyo Basuki, Sabtu (24/12/2016).

Eko menerangkan sebanyak 569 personel Kepolisian Resort Indramayu akan disiagakan untuk pengamanan dalam rangka perayaan Natal dan Tahun Baru 2017. Ratusan polisi ini ditempatkan pada sejumlah pos pengamanan (pospam), maupun pos pelayanan (posyan) baik terbuka maupun tertutup.

Eko menyebutkan 569 personel yang terbagi di 17 Pospam dan 4 Posyan. Personelnya akan berada di lokasi selama 10 hari sejak tanggal 23 Desember 2016 sampai dengan tanggal 1 Januari 2017.

"Selesai melaksanakan kegiatan pengamanan gereja. Kita juga akan melaksanakan pengamanan tahun baru 2017. Sebagian mereka ada yang bertugas di sejumlah lokasi objek vital (obvit) yang ada di wilayah Kabupaten Indramayu ini seperti Pertamina, PLTU termasuk juga obyek wisata yang sering dikunjungi masyarakat dan warga," paparnya.

Untuk itu, Eko mengimbau kepada masyarakat untuk tidak berbuat kerusakan atau kerusuhan di saat malam pergantian tahun nanti. Diharapkan agar perayaan tahun baru diisi dengan kegiatan yang bermanfaat yang tentunya dapat bersama-sama untuk menjaga kondusivitas wilayah agar aman, tertib dan nyaman.


Penulis : Dwi Ayu
Powered by Blogger.