Header Ads

postimage

Jalan Majasih-Longok Mulus, Aktivitas Warga Lancar


Indramayu - Sejumlah jalan poros di Indramayu sudah banyak mengalami perubahan, salah satunya yang terlihat di jalan poros Majasih-Longok Kecamatan Sliyeg yang sudah selesai dibeton, Sabtu (3/12). Dengan selesainya betonisasi jalan poros tersebut, masyarakat mengapresiasi Pemkab Indramayu yang terus melakukan pembenahan infrastruktur perbaikan jalan-jalan poros bukan hanya di Kecamatan Sliyeg namun di daerah lainnya.

Salah satu tokoh masyarakat Desa Majasih Tubnono mengungkapkan, pihaknya sangat mengapresiasi kinerja Pemerintah Kabupaten Indramayu yang terus melakukan perbaikan jalan-jalan poros yang ada di Indramayu. Sehingga dengan terus diperbaikainya jalan-jalan poros di Indramayu oleh pemkab dengan cara dibetonisasi, dapat berdampak pada kelancaran mobilitas perekonomian masyarakat. Hal tersebut menurutnya jalan merupakan akses vital kelancaran semua kegiatan, maka dengan diperbaikinya jalan-jalan poros di setiap desa, secara tidak langsung pemkab membuat aktivitas masyarakat desa berjalan dengan lancar.

“Tentu kami sangat mengapresiasi kinerja pemerintah kabupaten, yang terus melakukan kegiatan pembangunan yang tak henti terutama di sektor perbaikan jalan poros. Dan ini sangat kami dambakan sebagai masyarakat, karena dengan diperbaikinya jalan poros ini dampaknya bukan hanya di satu bidang namun di bidang lainnya,” ujarnya.

Hal senada, yang diungkapkan Syafii, dengan dibetonisasinya jalan poros Majasih-Longkok Kecamatan Sliyeg tidak hanya memperlancar aktivitas warga kedua desa, namun juga desa lainnya dari kecamatan lain. Hal tersebut dikarenakan jalan Majasih-longok merupakan salah satu jalan alternatif menuju Kecamatan Jatibarang, Kecamatan Lohbene dan menuju Indramayu. Sehingga dampaknya memperlancar akses perekonomian, pertanian, dan pendidikan warga.

“Ya memang dengan diperbaikinya jalan ini, dapat menunjang aktivitas masyarakat desa bisa lebih lancar dan lebih cepat dalam semua kegiatan warga,” ujarnya.


Penulis : Oni
Powered by Blogger.