Header Ads

postimage

Kecamatan Indramayu Raih Juara Umum MTQ Indramayu ke-48


Indramayu - Bupati Indramayu, Hj. Anna Sophanah secara resmi menutup rangkaian pelaksanaan MTQ ke-48 Kabupaten Indramayu, Kamis malal (10/11/2016) di Halaman Stadion Tridaya. Pada kesempatan itu, Kecamatan Indramayu sebagai tuan rumah diumumkan sebagai juara umum MTQ ke-48 tersebut.

"Saya menyampaikan selamat kepada para pemenang juga Kecamatan Indramayu sebagai kafilah terbaik MTQ ke-48 Kabupaten Indramayu ini," tutur Anna.

Ketua Panitia MTQ ke-47, Dr.H. Yayat Hidayat mengatakan, MTQ dapat dilaksanakan dengan baik sebagai bentuk kecintaan rakyat Indramayu terhadap Al-Qur’an seiring implementasi visi Indramayu Remaja.

"Disamping itu, MTQ juga sebagai pusat penjaringan putra-putri terbaik sebagai aset daerah Kabupaten Indramayu untuk mengikuti musabaqah pada tingkat selanjutnya,"ungkapnya.

Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah mengatakan, pertaruhan moral di ajang MTQ sangat tinggi. Pasalnya hal ini mempertaruhkan kesungguhan dan moralitas antara kafilah maupun dewan hakim dalam memberikan penilaian. MTQ ini harus dijadikan tempat dan evaluasi untuk mengukur kemampuan kafilah dan juga pola pembinaan di masing-masing daerah.

“MTQ ini jangan dijadikan ajang jual beli kafilah secara instan untuk mendongkrak prestasi. Tapi harus dijadikan bahan evaluasi terhadap pembinaan pengembangan tilawatil Qur’an,” tegas Anna.

Sementara itu, hasil keputusan dewan hakim MTQ ke-48 Kabupaten Indramayu, qori/qoriah, hafidz/hafidzah, khat/khattah, mufassir/mufassiroh, regu syarhil quran, regu fahmil quran, dan M2IQ terbaik 1,2 dan 3 dan harapan 1,2 dan 3 ditetapkan pada 10 November 2016 untuk golongan murattal, qori terbaik diraih oleh Moh. Nizar Ibnu T dari Kecamatan Indramayu, sementara qoriah terbaik diraih oleh Naila Azmu Aski dari Kecamatan Sindang.

Selanjutnya untuk golongn anak-anak qori terbaik diraih oleh Ahmad Subhan dari Kecamatan Cikedung, dan qoriah terbaik diraih Nailatussa’adah dari Kecamatan Terisi. Sementara untuk golongan remaja, qori terbaik diraih oleh Mari Said utusan Kecamatan Widasari, sedangkan qoriah terbaik diraih oleh Imas Soliha utusan Kecamatan Terisi. Golongan dewasa, qori terbaik diraih oleh Mailan Navis dari Kecamatan Widasari dan qoriah terbaik diraih Wasti’ah dari Kecamatan Terisi.

Berikutnya untuk golongan cacat netra, qori terbaik diraih oleh Pepen Supendi dari Kecamatan Indramayu, sedangkan qariah terbaik diraih Aminah dari Kecamatan Arahan.

Kemudian berdasarkan keputusan dewan hakim untuk golongan qiro’at sab’ah qori terbaik diraih oleh Ahmad Hambal utusan Kecamatan Terisi, sedangkan qoriah terbaik diraih oleh Diniyah dari Kecamatan Terisi.

Untuk Musabaqah Hifdzil Qur’an golongan 1 juz dan tilawah hafidz terbaik diraih oleh M. Rifky Hidayatullah Kecamatan Indramayu, hafidzah terbaik diraih oleh Umlina Kecamatan Juntinyuat. Golongan 5 juz dan tilawah hafidz terbaik diraih oleh Erman Kecamatan Tukdana, Hafidzah terbaik diraih oleh Ade Nurmaliani Kecamatan Sukagumiwang. Sedangkan golongan 10 juz, hafidz terbaik diraih oleh Bilal Ubaidillah Kecamatan Bangodua, hafidzah terbaik diraih oleh Khaerunisa Kecamatan Sukagumiwang. Golongan 20 juz, hafidz terbaik diraih Yazidal Bustomi Kecamatan Karangampel, dan hafidzah terbaik diraih Ameliyatusliha Kecamatan Kertasmaya. Golongan 30 juz diraih hafidz terbaik oleh Faturokman Kecamatan Juntinyuat, hafidzah terbaik diraih oleh Idah Saidah Kecamatan Sukagumiwang.


Penulis : Deni Sanjaya
Powered by Blogger.