Header Ads

postimage

Antar Anak Berobat, Seorang Ibu Warga Sukajati Haurgeulis Jadi Korban Jambret


Indramayu - Malang benar nasib seorang ibu rumah tangga bernama Ida Nuryati (38 tahun) warga Desa Sukajati, Kecamatan Haurgelis ini. Pasalnya, saat dirinya mengantar anaknya dengan menggunakan sepeda untuk berobat ke dokter, dompetnya dijambret orang di tengah jalan.

Beruntung aksi pejambret ini diketahui warga hingga pelaku berhasil dibekuk. Lalu pelaku ini diserahkan kepada petugas di Mapolsek Haurgelis bersama barang bukti lainnya. Pelakunya adalah Awa ( 33 tahun), penduduk Blok Bugis, Desa Salamdarma, Kecamatan Haurgeulis, Kebupaten Indramayu.

Peristiwa itu berawal saat korban akan mendatangi dokter untuk mengobati anaknya yang sedang sakit dengan menggunakan sepeda. Namun setelah sampai ke tempat dokter yang dituju, ternyata dokter tersebut tidak praktik. Kemudian Ida Nuryati yang masih memboncengkan anaknya kembali ke rumahnya. Namun dalam perjalanan di Blok Sukajati, Kecamatan Haurgeulis, Kabupaten Indramayu sepeda korban dipepet oleh pelaku yang mengendarai sepeda motor Yamaha Vixon.

Dengan cepat pelaku langsung mengambil dompet korban yang ada di keranjang sepedanya itu. Mengetahui dompetnya dibawa kabur, korban berteriak keras dengan mengatakan ‘maling’. Rupanya teriakan korban didengar warga setempat dan tidak lama kemudian datang sejumlah warga mengejar pelaku. Pelaku yang dikejar rupanya mengetahui sehingga dia tancap gas.

Hanya saja naas pasalnya dia berhasil dikejar dan ditangkap di simpang empat Alun-alun Haurgeulis. Pada saat bersamaan beberapa anggota polsek setempat yang sedang melakukan patroli melihat kerumunan massa. Curiga dengan itu polisi pun mendatangi hingga mengetahui kejadiannya yang kemudian mengamankan pelaku bersama barang buktinya.

“Pelaku mengakui perbuatannya dengan alasan tidak memiliki uang,” kata Kapolres Indramayu Ajun Komisaris Besar Eko Sulistyo B melalui Kasubag Humas Ajun Komisaris Heriyadi.


Penulis : Udi
Powered by Blogger.