Header Ads

postimage

Terapung di Lautan, Dua Nelayan Eretan Diselamatkan Kapal Pertamina


Indramayu - Dua nelayan Indramayu, Aman (55) dan Karsono (33) hanyut saat mencari ikan di perairan Anjungan Foxtrot, Eretan, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat. Beruntung, keduanya bisa diselamatkan oleh pegawai PT Pertamina yang sedang beroperasi. 

Community Development and Relations Manager PHE ONWJ, Sudaryoko menuturkan, pihaknya sedang melakukan operasional, tiba-tiba operator Foxtrot mendengar teriakan meminta pertolongan. Operator tersebut lalu menghubungi orang di kapal operasional untuk menuju sumber teriakan.

"Kapal pun menuju lokasi korban dan berusaha menyelamatkan korban yang saat itu terombang-ambing di tengah laut. Kedua nelayan yang mengaku berasal dari Eretan Kulon itu berhasil diselamatkan dan diangkat ke kapal," paparnya Jumat (11/11/2016). 

Kemudian, lanjutnya, pemeriksaan medis dilakukan terhadap dua korban. Setelah dinyatakan baik-baik saja oleh tim medis, dua nelayan yang mengaku sebagai anggota KUD Minabahari Eretan itu diantar dan diserahkan kepada pihak Polair setempat. 

"Keduanya berangkat menggunakan perahu Jatibaru dari Eretan dan saat sedang mencari ikan di area Foxtrot, mereka hanyut terbawa ombak yang saat itu cukup besar," pungkasnya.


Penulis : Dwi Ayu
Powered by Blogger.