Bocor, KM Sejahtera JY Tenggelam 20 ABK Berhasil Diselamatkan


Indramayu - Kapal nelayan KM Sejahtera JY GT 11, tenggelam di perairan Bobos, Subang, Jawa Barat. Beruntung seluruh anak buah kapal (ABK) yang semuanya merupakan warga Indramayu berhasil diselamatkan. 

Komandan Kapal VIII-1006 Ditpolair Polda Jabar, Brigadir Masnudin mengatakan kapal nelayan KM Sejahtera JY GT 11 milik Muslikun warga Desa Eretan Wetan, Kecamatan Kandanghaur, Kabupaten Indramayu, membawa sebanyak 20 ABK yang berangkat dari Dermaga Eretan untuk mencari ikan ke laut.

"Sesampainya di lokasi, kapal itu melakukan pengoboran/menyalakan lampu set untuk mencari ikan, namun tiba-tiba di bagian belakang atau separuh dari badan kapal tenggelam," paparnya, Rabu (9/11/2016). 

Lebih lanjut Masnudin, dengan adanya peristiwa itu, nahkoda kapal langsung mematikan lampu pengoboran untuk menghindari konsleting arus listrik dan segera menghubungi rekannya Rasgianto yang berada di darat untuk meminta bantuan penyelamatan terhadap mereka. 

"Akhirnya, datang dua kapal yakni KM Bahari dan KM Sumber Rejeki untuk menolong mereka. Ke-20 ABK bersama satu nahkodanya berhasil diselamatkan dan dievakuasi ke dermaga Eretan," ucapnya. 

Pihaknya menduga tenggelamnya kapal nelayan tersebut disebabkan adanya kebocoran dari lubang As proveler/watangan. Pihaknya dan pemilik kapal berencana akan melakukan evakuasi terhadap kapal tersebut.


Penulis : Dwi Ayu
Powered by Blogger.