Header Ads

postimage

Puluhan Perwira di Jajaran Polres Indramayu Dimutasi


Indramayu - Puluhan perwira Polres Indramayu Selasa (8/11) kemarin mendapatkan tugas baru sebagai kapolsek, maupun posisi strategis lainnya di lingkungan polri. Acara sertijab itu berlangsung di Aula Atmani Wedhana Polres Indramayu.

Adapun puluhan perwira yang dimutasi tersebut antara lain Waka Polres Indramayu dari Kompol Edwin Affandi diserahterimakan kepada Kompol Asep Agustoni. Selanjutnya Komisaris Edwin Affandi menduduki jabatan baru Waka Polres Bandung.

Sedangkan Kompol Asep Agustoni sebelumnya Kasubbag Pangkat Ro SDM Polda Jabar.  Jabatan Kabag Ops dari Kompol Agus Dwiyanto kepada Kompol Edwin Parsaoran. Kompol Agus Dwiyanto, sebagai Anjak Bag Ops dan Kompol Edwin Parsaroan sebelumnya Pamen Ro SDM Polda Jabar.

Untuk jabatan Kabag Ren dari Kompol Bendi Ujianto, kepada Kompol Sarjono. Kompol Bendi Ujianto sebagai Anjak dan Kompol Sarjono sebelumnya Anjak Bag Ren Polres Indramayu. Jabatan Kabag Sumda dari Koisaris Oding Sopandi kepada Kompol Encu Junaedi.

Selanjutnya Kompol Oding Sopandi menduduki jabatan Kabag Ren di Polres Bogor Kota. Kompol Encu Junaedi sebelumnya Kapolsek Karangampel. Dan Kapolsek Karangampel dijabat oleh Ajun Komisaris Sunarto yang sebelumnya Kapolsek Juntinyuat.

Kapolsek Juntinyuat kini dijabat Ajun Komisaris Budiyanto yang sebelumnya Kapolsek Indramayu. Dari AKP Budiyanto kepada AKP Karyaman.  Kapolsek Sliyeg dari AKP Sunardi, kepada AKP Alka Nurani. AKP Sunardi selanjutnya menduduki Waka Polsek Patrol.

Sedangkan Kapolsek Tukdana dari AKP Alka Nurani kepada AKP Dewa Gede Suendra yang sebelumnya Kapolsek Arahan. Dan Kapolsek Arahan dijabat oleh AKP Rusdi Hayat sebelumnya Kapolsek Gabuswetan. Dan kini kapolseknya AKP  H. Mashudi yang sebelumnya Waka Polsek Patrol. Untuk Kapolsek Haurgeulis dari AKP Acep Hasbulah kepada AKP Rasja. AKP Acep Hasbulah selanjutnya Waka Polsek Kandanghaur dan AKP Rasja sebelumnya Pama Polres Majalengka.

Dalam kesempatan itu juga, AKP Heriyadi MD, dikukuhkan sebagai Kasubbag Humas. Sedangkan AKP Joni dikukuhkan sebagai Kasubbag Dalops Bag Ops Polres Indramayu. Sementara  Kapolsek Cikedung diserahterimakan dari Inspektur Satu H. Sayidin kepada Inspektur Satu Gusti Indrayana.

Kemudian Inspektur Satu H. Sayidin menduduki Kasubsektor Sukra menggantikan Inspektur Satu H. Agus Priyanto dan Inspektur Satu H. Agus Priyanto sebagai KBO Sat Sabhara Polres Indramayu. Kasat Tahti dari Inspektur Dua Supartono kepada Inspektur Dua Enjang sebelumnya Kanit Reskrim Polsek Balongan.

Sementara itu, acara sertijab tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Indramayu AKBP Eko Sulistyo yang dihadiri oleh Waka Polres Komisaris Try Handoko dan para kapolsek  termasuk ketua ranting Bhayangkari serta jajarannya.

Dalam sambutanya, Kapolres Indramayu AKBP Eko mengatakan, mutasi jabatan seperti ini sudah merupakan  hal yang biasa di lingkungan Polri. Hal ini tentunya, dalam rangka meningkatkan kinerja polisi untuk menciptakan keamanan dan ketertiban. Selain itu juga, kata Eko, proses pergantian ini semata-mata untuk dilakukan penyegaran organisasi sekaligus bagian strategi pengembangan karir personel Polri.

"Proses pergantian ini, semata-mata untuk meningkatkan kinerja Polri dalam melayani masyarakat, dalam menangani permasalahan permasalahan baik di ruang lingkup desa maupun kecamatan agar lebih waspada. Tidak asal asalan tanpa referensi yang akurat, agar tidak terjadi kesalahfahaman antara pejabat dan masyarakat," ungkapnya.

Dia berpesan agar seluruh jajaran Polri di Indramayu tetap selalu waspada dengan situasi dan kondisi yang sedang dialami saat ini. Untuk itu, lanjut Eko, agar terus waspada  fokus terhadap tugas tugas polri  sesuai dengan tugas serta fungsinya, terutama menciptakan  ketertiban di lingkungan masyarakat menjadi hal yang utama di antaranya dalam pilkada. Sehingga, harus tetap menjaga kondusitifitas daerah termasuk cepat bergerak ketika ditemukan hal-hal yang dianggap bisa menjadi pemicu keresahan masyarakat.


Penulis : Agus Sugianto
Powered by Blogger.