Header Ads

postimage

Mengenaskan, Petani di Sukra Tewas Kesetrum Jebakan Tikus Sawah


Indramayu - Sempat dibawa ke rumah sakit, nyawa Caswita (40) tak tertolong. Dia tewas setelah tersengat aliran listrik perangkap tikus di areal pesawahan Desa Tegaltaman, Kecamatan Sukra, Kabupaten Indramayu, Rabu (3/8) sekitar pukul 09.30.

Persitiwa tersebut terjadi saat korban bersama tiga rekannya sedang melakukan gropyokan tikus di tanggul dekat sawah yang dipasangi perangkap dengan menggunakan aliran listrik. Ketika mengejar tikus dan melintasi sawah tersebut, tiba tiba tubuhnya menyentuh kabel.

Karena kabel teraliri listrik, seketika korban kesetrum. Dia menjerit, kemudian terjatuh dan tidak sadarkan diri. Kejadian itu membuat rekannya yang juga petani dibuat kaget. Melihat korban kesetrum, mereka langsung melakukan pertolongan dan mengevakuasi korban ke rumah sakit. Sayangnya nyawa korban tak tertolong. Dia dinyatakan meninggal dunia saat perjalanan menuju rumah sakit.

Kapolsek Patrol Kompol Ginting Sumantri didampingi Kanit Reskrim Ipda H Rasita membenarkan kejadian itu. Menurut Ginting, korban diduga tidak tahu jika kabel kawat yang mengitari sawah milik petani Tegaltaman tersebut masih teraliri listrik. “Kemungkinan juga korban tahu, tapi tidak mengetahui jika dirinya berada di dekat kabel tersebut karena tengah konsentrasi melakukan gropyokan hama tikus. Kabel tersebut dialiri listrik yang dinyalakan melalui mesin jenset kapasitas 2 PK,” ujar Ginting.

Pihak keluarga sendiri menerima dan mengikhlaskan kepergian korban. Walau demikian, Ginting mengatakan kejadian ini harus menjadi perhatian bagi petani. “Kami melarang penggunaan perangkap berbahaya itu. Kasus ini harus jadikan pengalaman bagi para petani, agar ke depan tidak melakukan seperti itu karena ternyta membahayakan orang lain,” imbau Ginting.


Penulis : Kom
Powered by Blogger.