Header Ads

postimage

Media Centre PON XIX JABAR di Indramayu Bertempat di Pantai Bali


Indramayu - Media centre untuk tiga cabang olah raga PON XIX yang dilaksanakan di Kabupaten indramayu akan ditempatkan di Pantai Balongan Indah (Bali). Sesuai rencana, media centre akan mengambil tempat di sebelah aula Pantai Bali yang akan digunakan untuk penyerahan medali bagi atlet pemenang di cabor layar.

Informasi yang diperoleh, Minggu (24/7/2016), tim media centre untuk tiga cabor, melibatkan para wartawan di daerah yang dikoordinatori oleh Agung Nugroho, dari Pikiran Rakyat Bandung. Nantinya, seluruh kebutuhan untuk mendukung kinerja wartawan, dipusatkan di media centre tersebut.

Sebelumnya, saat meninjau lokasi, perwakilan Media Centre Pusat Bandung, Rudy mengemukakan jika media centre ditetapkan di Pantai Bali karena kegiatan akan lebih banyak di pantai tersebut. Untuk cabor layar, kemungkinan akan berlangsung selama sebelas hari, sedangkan cabor lain seperti selam dan renang laut di Pantai Tirtamaya hanya sekitar tiga hari.

“Kita pilih Pantai Bali karena cabor yang terlama bertanding itu layar dan tempatnya di Pantai Bali,” tuturnya.

Sementara itu, perwakilan media centre Indramayu, Agung Nugroho menuturkan, media centre di Pantai Bali hanya melanjutkan kebijakan yang digariskan oleh media centre pusat di Bandung. Misalnya dalam soal pelayanan terhadap wartawan, tim hanya akan melayani wartawan dengan ID-card jelas.

“Kami hanya melayani wartawan yang membawa ID-Card sebagai peliput PON dari Bandung,” tutur dia.

Agung menjelaskan, media centre bertugas membantu wartawan peliput tiga cabor melakukan kegiatan jurnalistik. Tim nanti akan menjadi penghubung panitia, kontingen, atlet dan wartawan yang berkaitan dengan pemberitaan.

“Kita akan fasilitasi tempat untuk press conference dan mengatur waktu, serta tempat. Media centre juga nanti akan menjadi pusat informasi perkembangan terkini dari jalannya pertandingan,” tutur dia.

Sementara itu, untuk mempermudah akses informasi pemberitaan cabor renang laut dan selam di Pantai Tirtamaya, juga akan disediakan semacam posko atau sub-media centre di dekat loket pintu masuk pantai. Tim akan menempatkan dua media officer untuk menjadi jembatan keperluan pemberitaan terkait cabor renang laut dan selam. (Aen)


Sumber : Galamedia
Powered by Blogger.