Header Ads

postimage

Keren! Kabupaten Indramayu Raih Piala Adipura Untuk Ke-8 Kalinya


Indramayu - Indramayu kental dengan julukan Kota Mangga. Tapi sekarang Indramayu juga lebih pantas disebut Kota Adipura. Betapa tidak, daerah di pesisir utara Jawa Barat yang dipimpin bupati Hj Anna Sophanah ini kembali meraih Piala Adipura kategori kota kecil untuk ke delapan kalinya. Adipura yang kedelapan. Penyerahan penghargaan dilakukan oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla, Jum’at (22/7), di Kabupaten Siak Provinsi Riau.

Bupati Hj Anna Sophanah, melalui Bagian Humas dan Protokol Setda Indramayu menjelaskan, diraihnya penghargaan Adipura ini merupakan kerja keras dari semua pihak yang ingin menciptakan Kabupaten Indramayu bersih dan nyaman.

Ditambahkan, penghargaan Adipura bukanlah suatu tujuan akhir namun yang terpenting adalah dapat mengubah budaya dan perilaku sosial masyarakat untuk mau terus hidup bersih. “Terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat yang senantiasa menjaga, memelihara, dan melestarikan kebersihan serta keindahan lingkungan. Berkat dukungan masyarakat ini, alhamdulilah Adipura sebagai penghargaan tertinggi dibidang kebersihan dan keindahan lingkungan ini untuk ke delepan kalinya bisa kita raih kembali,” tegas Anna.

Dengan penghargaan Adipura, manfaat dan dampaknya bisa dirasakan oleh masyarakat Indramayu baik di pedesaan maupun perkotaan. Walapun masih ada kekurangan di bidang kebersihan lingkungan, hal ini akan terus menjadi bahan evaluasi.

Sementara dalam sambutannya Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan, beragam-program yang berhubungan dengan lingkungan hidup harus mampu tercipta di setiap daerah. Khususnya dalam pembentukan kawasan-kawasan hijau dan liveable.

“Ke depan segala bentuk program lingkungan hidup, kiranya mampu melahirkan sebuah kawasan-kawasan yang hijau dan liveable. Sehingga masyarakat bisa menikmati dampak dari program-program tersebut,” ujar JK.(oet)


Sumber : Radar
Powered by Blogger.