Header Ads

postimage

Jalan ke Kampung Produktif Kabupaten Cirebon Rusak


Cirebon - Warga yang berada di sepanjang Jalan Gesik-Sendang mengeluhkan buruknya kondisi jalan. Pasalnya, infrastuktur jalan utama Gesik-Sendang  rusak parah, padahal jalan itu merupakan akses utama warga Desa Gesik, Astapada Palir dan Pejambon.

“Saya heran, wilayah ini kan tak jauh dari pusat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cirebon. Bahkan, Desa Gesik dinobatkan sebagai Kampung Produktif oleh Pemkab Cirebon, tapi kenapa infrastuktur jalannya tidak juga dibenahi,” kata salah satu warga Desa Gesik, Wawan (45), Senin (25/7).

Wawan berharap, pemerintah daerah tanggap dengan kondisi ini. Bagaimana konsumen akan nyaman datang ke wilayah tersebut bila kondisi jalannya buruk. Dengan diresmikanya Kampung Produktif, tambah Wawan, seharusnya pemerintah juga menyiapkan segala sesuatunya termasuk infrastuktur dan promisinya.

“Inilah yang harus diperhatikan pemerintah dan dinas terkait, jangan hanya menciptakan. Tapi tidak memikirkan langkah selanjutnya,” cetusnya.

Kabid Peningkatan Kualitas Jalan pada Dinas Bina Marga Kabupaten Cirebon, Gatot Rachmanto, tak mengelak bila jalan tersebut kondisinya rusak. Namun, Gatot memastikan jalan tersebut akan dibangun pada tahun ini.

“Untuk Gesik-Sendang ada dua kegiatan, yakni dari APBD Kabupaten Cirebon nilainya Rp 400 juta, sedangkan dari APBD Provinsi Jawa Barat nilainya Rp 1,98 miliar,” bebernya.

Menurutnya, masyarakat jangan risau dan khawatir karena tahun ini perbaikan jalan akan dilakukan.

“Ini sudah pasti kita kerjakan, mudah-mudahan bulan Agustus sudah kita laksanakan pekerjaannya, karena memang bulan ini sudah masuk lelang,” katanya. (Suhanan)


Sumber : Fajarnews
Powered by Blogger.