Header Ads

postimage

Curi Motor di Sawah, Maling Motor Babak Belur Dihajar Massa


Indramayu - AW (24), warga Desa Tegalmulya, Kecamatan Krangkeng, Kebaupaten Indramayu, babak belur dihajar warga karena menggasak motor di pinggir sawah, tepatnya di Blok Sukawera, Desa Langut, Kecamatan Lohbener, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat.

Dari tangannya, polisi menyita barang bukti berupa motor Yamaha Force dengan nomor polisi E 2980 QC yang semula dibawa kabur pelaku. Karena luka yang diderita dan untuk bahan pemeriksaan lebih lanjut, pelaku dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Indramayu.

Kapolres Indramayu AKBP Eko Sulistyo Basuki mengungkapkan, aksi pelaku bermula saat Carnoyo (36), warga Desa Langut, Kecamatan Lohbener, pergi ke sawahnya menggunakan sepeda motornya. Sampai di lokasi, ia memarkirkan motornya di tepi tanggul sawah.

Dijelaskannya, belum sampai 10 menit motor itu ditinggal, Carnoyo memergoki ada orang asing yang mendekati motornya. Orang ini langsung mengutak-atik lobang kunci motor miliknya itu dan dalam hitungan detik motor tersebut langsung dibawa kabur.

"Carnoyo langsung berteriak keras dengan mengatakan bahwa motornya dibawa maling. Warga sekitar yang mendengar teriakan keras, lantas berdatangan ke tempat itu. Selanjutnya setelah mengetahui persoalannya langsung mengejar maling motor tadi,” tutur Eko, Senin (18/7/2016).

Langkah maling motor ini terkendala, pasalnya jarak sekira 20 meter dari lokasi semula dapat terkepung warga. Mengetahui dikejar, AW membuang motor hasil jarahannya ke tengah parit sawah. AW sendiri tetap berusaha kabur dari kejaran massa. Apes baginya, dia tertangkap massa lalu dihakimi.

Polisi masih mendalami kasus ini dengan meminta keterangan pemilik motor. Sedangkan pelakunya kini sudah mendapatkan penanangan medis di rumah sakit.


Penulis : Dwi Ayu
Sumber : Okezone
Powered by Blogger.