Header Ads

postimage

Langganan Banjir Belasan Tahun, Warga Jatibarang Harapkan Keseriusan Pemerintah


Indramayu - Ratusan rumah warga di Gang Serma Jubaedi Desa Jatibarang Lama terendam banjir, banjir yang sudah menjadi langganan daerah ini diakibatkan oleh buruknya drainase di sekitar wilahyah ini. Dari pantauan di lokasi Minggu 19/06/2016 banjir sudah menyebar hingga dua gang sebelahnya antara lain Gg. Jaya dan Gang. Kantor Pos Jatibarang.

Bajir menggenang hampir satu meter setiap hujan turun di wilayah ini, Akibat banjir aktifitas warga menjadi terganggu dan banjir di wilayah ini akan surut memakan waktu bisa berhari-hari.

Pemerintah desa Jatibarang Lama sudah dua kali melakukan pembangunan guna mengurangi genangan bajir di wilayah tersebut, antara lain membuat sodetan ke kali cimanuk dan membuat embung namun sepertinya tidak berfungsi maksimal bahkan bisa dibilang proyek gagal, karena setiap hujan masih saja wilayah ini tetap saja terendam banjir.

"Banjir disini sudah sekitar 14 tahun mas, kemungkinan saluran gorong-gorong yang terletak di bawah jalan raya tertutup sampah plastik sisa pasaran" ujar salah seorang warga saat diwawancarai Indramayupost di lokasi.

Warga mengharapkan keseriusan pemerintah dalam menangani permasalahan ini, diharapkan secepatnya ada solusi supaya warga tidak lagi terhambat aktifitasnya.


Penulis : Ngadimin

No comments

Powered by Blogger.