Header Ads

postimage

Korban Melawan, Pelaku Jambret Dipukuli dan Motornya Dibakar Massa


Indramayu - Warga  Desa Dukuh, Kecamatan/Kabupaten Indramayu, Nani Rusiani (26) berhasil menggagalkan upaya penjambretan yang dilakukan kepadanya. Tidak hanya itu karyawan sebuah perusahaan swasta ini juga membuat kedua pelaku jambret itu tak berkutik sehingga mereka ditangkap oleh warga dan sepeda motornya dibakar.

Kejadian ini terjadi di Jalan Raya Lobener, Jatibarang, Indramayu pada Senin (20/6/2016) sekitar pukul 11.00 WIB. Dia saat itu sedang mengendarai sepeda motornya menuju Jatibarang namun tiba-tiba dipepet oleh sepeda motor yang ditumpangi dua lelaki. Salah satu dari penumpang itu merampas tasnya.

Namun Nani tidak menyerah dan melakukan perlawanan sehingga terjadi saling rebutan tas. Saat tarik-menarik terjadi sepeda motor korban maupun pelaku sama-sama dalam keadaan melaju dan kemudian terjatuh. Begitu terjatuh Nani langsung berdiri dan melakukan perlawanan terhadap dua pelaku yang juga sama-sama terjatuh.

“Wanita berteriak-teriak sambil memukuli para penjambret sehingga warga laungsung berdatangan membantu,” kata salah seorang saksi mata yang ikut membantu korban Arpan.

Hal itu membuat para pelaku panik. Satu pelaku tertangkap satunya kabur dengan lari ke area persawahan. Pelaku yang ditangkap bernama Cipto (21 tahun), warga Desa Sambimaya, Kecamatan Juntinyuat. Dia pun menjadi bulan-bulanan massa dan sepeda motor jenis Honda Beat nopol E 5214 QD miliknya pun dibakar oleh massa. “Pelaku langsung kami amankan dari amuk massa yang lebih bringas,” kata Kapolsek Jatibarang AKP Asep Wawan.

Kapolsek memuji keberanian korban. Meski wanita dan seorang diri dia berani mempertahankan haknya sampai akhirnya menggagalkan aksi kejahatan. Korban Nani sendiri menderita luka ringan dan sepeda motor jenis Honda Vario-nya yang rusak ringan setelah terjatuh. (Yan)


Sumber : Juaranews
Powered by Blogger.