Header Ads

postimage

Melihat Kunci Tergantung, Siswa SMP Nekat Curi Sepeda Motor


Indramayu - Seorang pelajar di sebuah SMP Kecamatan Sukagumiwang, BF (15), warga Desa Sukagumiwang, Kecamatan Sukagumiwang, Kabupaten Indramayu, nekat mencuri motor yang kunci kontaknya masih menggantung di motor.

Kapolres Indramayu, AKBP Eko Sulistyo Basuki mengungkapkan, aksi pelajar SMP kelas IX ini terjadi saat itu BF berada di Blok Pintu Air, Desa Sukaperna, Kecamatan Tukdana. Pelaku tergiur melihat ada motor Yamaha Mio Soul dengan nomor polisi E 3601 RV yang kebetulan kunci kontaknya masih tergantung di motor tersebut.

"Kemudian pelaku pun mendekati motor yang terparkir di teras warung milik Sanadi, ternyata di sekitar itu tak ada orang sehingga dengan mudahnya BF langsung menghidupkan motor hasil jarahannya itu," tuturnya, Rabu (18/5/2016).

Eko mengungkapkan, tak berapa lama saat Kadorih (59) yang semula duduk bersama dua orang temannya langsung melakukan pengejaran ketika mendengar suara mesin motor miliknya. Pelaku pun berhasil ditangkap.

Kadorih pun melaporkan aksi pelaku ke Polsek Tukdana. Dari laporan tersebut, polisi lalu mendatangi lokasi kejadian untuk mengamankan pelaku bersama barang buktinya ke mapolsek setempat.

"Karena perbuatannya, pelaku terjerat Pasal 363 Ayat 1 ke (3) tentang Pencurian dengan Pemberatan. Kasusnya masih kita dalami dengan meminta keterangan dari beberapa saksi. Pasalnya yang melakukan ini masih di bawah umur bahkan masih pelajar SMP. Dari kasus tersebut, kami mengharapkan kepada pemilik kendaraan utuk tetap waspada saat memarkirkan kendaraannya. Kalau bisa jangan sampai lengah apalagi kunci kontaknya masih tergantung di motornya," paparnya.


Penulis : Dwi Ayu
Sumber : Okezone
Powered by Blogger.