Header Ads

postimage

Melawan Petugas, Dua Pelaku Perampokan BRI Sliyeg Ditembak Polisi


Indramayu - Komplotan perampok di dua kantor Unit BRI berhasil diringkus petugas Satreskrim Polres Indramayu. Namun karena melawan petugas saat ditangkap, kedua pelaku ditembak betisnya. Saat ini polisi masih memburu pelaku lainnya yang identitasnya sudah diketahui.

Kedua pelaku itu yakni JA (41), warga Kelurahan Cijeruk, Kecamatan Kibin, Kabupaten Serang Banten, dan AH (24), warga Kampung Dukuh Bedungus, Kelurahan Samping, Kecamatan Kemiri, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah.

Kapolres Indramayu, AKBP Eko Sulistyo Basuki mengatakan, semua pelaku berjumlah tujuh orang. Mereka melakukan aksi pencurian dengan kekerasan di Bank BRI Unit Lelea dan Bank BRI Unit Sliyeg dengan cara mengambil brangkas tempat penyimpanan uang.

Pihaknya masih melakukan pengejaran terhadap pelaku lainnya dengan identitas yang sudah dimiliki. Komplotan perampok tersebut sering melakukan aksinya di sejumlah wilayah dan sangat meresahkan masyarakat.

" Brankas yang dicuri dari Bank BRI Unit Sliyeg, oleh pelaku dibuang di wilayah Kapetakan, Cirebon. Sedangkan uang hasil pencuriannya satu milyar lebih, telah habis dibagi-bagikan kepada sesama pelaku. Uang yang mereka terima di antaranya dibelikan sepeda motor, bahkan untuk membeli sebuah rumah serta untuk foya-foya, " paparnya di Indramayu, Selasa (31/5/2016).

Dari kedua tersangka, petugas mengamankan satu unit mobil Toyota Avanza berwarna silver dengan nomor polisi (nopol) B 1551 NKM, satu unit brangkas, dua linggis, satu golok, topi, satu sarung senjata, tiga gergaji besi, dua kunci leter T, satu saputangan, satu dongkrak, dan 17 ponsel berbagai merek.

"Pelaku lainnya sedang kita buru untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Sedangkan dua orang yang telah kita amankan terancam pidana penjara sembilan dan dua belas tahun sesuai dengan Pasal 365 Ayat (1) dan Pasal 365 Ayat (2) tentang pencurian dengan dengan kekerasan, " tegas Eko.


Penulis : Dwi Ayu
Sumber : Okezone
Powered by Blogger.