Header Ads

postimage

Dua Maling Motor Dosen di Kertasemaya Berhasil Ditangkap Polisi


Indramayu - Dua maling motor yang diketahui bernama Tar alias Bejo (38) dan War alias Kawer (21), warga Desa Sleman, Kecamatan Sliyeg, Kabupaten Indramayu, diringkus petugas Reskrim Polsek Sukagumiwang, Indramayu, setelah mencuri sepeda motor milik seorang dosen.

Dari tangan pelaku disita barang bukti empat mata kunci T, satu genggaman kunci T, satu kunci duplikat, sebuah HP, STNK, dan satu buku BPKB.

Kapolres Indramayu AKBP Eko Sulistyo Basuki mengatakan, modus operandi yang dilakukan para pelaku adalah beraksi pada malam hari saat pemiliknya lengah kemudian merusak kunci motor.

Pencurian terhadap motor milik Arwani (38), seorang dosen yang juga warga Desa Tulungagung, Kecamatan Kertasemaya, itu berawal saat dua pelaku yang sengaja datang ke rumah korban di blok pasar.

Kemudian pelaku yang telah menyiapkan alat kejahatannya berupa kunci T langsung menuju motor Honda Supra X 125 dengan nomor polisi E 2228 KC yang terparkir.

Ia menjelaskan, dengan alat tersebut pelaku berhasil menjebol lubang kunci motor hingga membawanya kabur. Keesokan harinya, korban yang bangun terkejut karena motor yang semula diparkir telah hilang bersama surat-suratnya. Kehilangan ini selanjutnya dilaporkan ke petugas di Mapolsek Sukagumiwang.

"Selang beberapa hari setelah mendapat laporan. Kami berhasil mengungkap kasusnya. Pasalnya, motor milik dosen itu terdeteksi berada di sekitar Jatibarang. Setelah dilakukan penyelidikan, motor itu berada di tangan pelaku," jelas Eko, Selasa (17/5/2016).

"Akhirnya pelaku bersama motor dan surat-suratnya berhasil diamankan. Bersama barang bukti ini kami pun kembali menangkap pelaku lainnya yang ikut bersama melakukan kejahatan tersebut," lanjutnya.

Dia menambahkan, kedua pelaku terancam Pasal 363 Ayat (1) Ke-1 dan 5 dengan hukuman maksimal tujuh tahun penjara. Eko juga mengimbau kepada pemilik kendaraan untuk berhati-hati saat memarkirkan kendaraannya.

"Apabila perlu gunakan kuci ganda, akibat lengah bisa jadi harta kita jadi sasaran," tukasnya.


Penulis : Dwi Ayu
Sumber : Okezone
Powered by Blogger.