Header Ads

postimage

Yance dan Dedi Mulyadi Berpeluang Menjadi Ketua Golkar Jabar

Ilustrasi Partai Golkar
Bandung - Nama dua tokoh Irianto MS Syafiuddin alias Yance dan Dedi Mulyadi yang menjabat sebagai Bupati Purwakarta memiliki peluang untuk bisa jadi Ketua DPD Golkar Jawa Barat. Hanya saja, dua nama tersebut memang belum bisa dipastikan bisa memimpin partai berlambang beringin di Jabar karena beberapa nama juga tengah dipersiapkan.

Golkar sendiri rencananya bakal menggelar Musda Jabar pada Sabtu (23/4) mendatang. Beragam agenda akan dibahas pada Musda tersebut, termasuk menggodok nama pemimpin Golkar Jabar mendatang.

"Saat ini yang maju Pak Yance dengan Dedi. Semua ada kans untuk menang, Musda itu akan digelar 23 April," kata Sekretaris Dewan Pertimbangan DPD Partai Golkar Jawa Barat, Ali Hasan, Sabtu (16/4).

Terkait tempat, pihaknya belum bisa menyampaikan. Yang pasti tempat Musda yang nantinya dipilih bukan karena berpihak pada salah satu lawan. Seperti diketahui, Purwakarta menjadi 'kandang' Dedi Mulyadi, sedangkan Indramayu menjadi markas Yance.

"Harapannya di tempat yang netral supaya suasananya enak, tidak perlu di Indramayu dan di Purwakarta, yang netral saja. Silakan semuanya maju, pa Yance maju, bagus, Dedi maju bagus. Silakan dipilih TK II," ungkapnya.

Dia mengajak seluruh Kader Golkar untuk bisa santun mengikuti Musda. "Saya minta pada Musda Jabar nanti harus santun semuanya, jangan ada yang disakiti, siapapun yang menang itu adalah pilihan Golkar," katanya.

Dia berharap, Golkar di tingkat pusat juga bisa segera pulih usai polemik dualisme yang terjadi belakangan ini. "Kalau pecah lagi artinya mereka tidak sayang sama partai, hanya mikirin sendiri kan sekarang pilkada sudah dekat. Pilgub juga. Kalau seperti ini suara golkar bisa anjlok luar biasa. Kasihan kader Golkar, masalah ini harus segera terselesaikan," katanya.


Penulis : Lia
Sumber : Merdeka
Powered by Blogger.