Header Ads

postimage

Tol Cipali Berlakukan Diskon 30% Untuk Kendaraan Jenis Truk


Indramayu - PT Lintas Marga Sedaya (LMS), pengelola jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) mulai Jumat (8/4) memberikan diskon 30 persen tarif untuk truk golongan II-V.

"Diskonnya telah dimulai sejak pukul 06.00 pagi tadi dan akan berlaku selama satu bulan hingga 8 Mei 2016 pukul 06.00 pagi," kata Wakil Direktur Utama PT Lintas Marga Sedaya Hudaya Arryanto saat dihubungi di Jakarta, Jumat.

Dia mengatakan, program ini diharapkan dapat meningkatkan animo pengemudi truk untuk memanfaatkan jalan tol Cipali yang dapat memberikan efisiensi waktu dan bahan bakar.

Dia juga mengakui, pihaknya telah menyosialisasikan program diskon yang bertema "Bulan Diskon Truk Cipali Hoki" ini kepada pengemudi dan pengusaha truk.

Dengan semakin banyaknya truk yang melintasi Tol Cipali diharapkan dapat memperlancar dan meningkatkan arus logistik dan barang antar daerah, khususnya di daerah-daerah yang dihubungkan tol Cipali.

Disebutkan, Tol Cipali memangkas jarak tempuh hingga 40 kilometer dan waktu tempuh hingga 1,5-2 jam sekali jalan jika dibandingkan dengan jalur Pantura.

Selain efisiensi waktu, kata Hudaya, penggunaan jalur tol Cipali juga akan mengurangi biaya BBM serta menekan biaya perawatan (maintenance), karena kendaraan di tol akan mencapai kecepatan yang optimal (RPM rendah, kecepatan konstan).

Berikut ini tarif untuk jarak terjauh tarif tol Cipali (dari Cikopo sampai Palimanan) untuk truk golongan II-V selama program diskon ini.

Golongan II Rp144.000 menjadi Rp110,000 setelah diskon, Golongan III Rp192.000 menjadi Rp 150,000 dan Golongan IV Rp240.000 menjadi Rp 180,000 serta Golongan V Rp288.500 menjadi Rp210.000.

Bisa Diperpanjang

Hudaya menambahkan, jika ternyata program ini memberikan banyak manfaat, baik bagi para pengemudi truk dan bisnis logistik maupun juga bagi LMS, maka LMS dapat mempertimbangkan untuk memperpanjang program diskon tersebut.

Jalan tol Cikopo-Palimanan (Cipali) sepanjang 116,75 kilometer diresmikan pada Juni 2015, merupakan jalan tol terpanjang di Indonesia dan merupakan bagian dari sistem jalan tol Trans Jawa.

Jalan Tol Cikopo-Palimanan melintasi lima kabupaten di Jawa Barat, yaitu Kabupaten Purwakarta, Subang, Indramayu, Majalengka dan Cirebon.

PT Lintas Marga Sedaya sebagai pemegang konsesi Jalan Tol Cikopo-Palimanan selama 35 tahun merupakan badan usaha jalan tol yang sahamnya dimiliki oleh PT Baskhara Utama Sedaya (45 persen) dan PLUS Expressways International Berhad (55 persen) yang merupakan perusahaan jalan tol terkemuka di Malaysia.


Sumber : Antara
Powered by Blogger.