Header Ads

postimage

Polisi Indramayu Gagalkan Pencurian Dua Kendaraan Roda Empat


Indramayu - Pencurian dua unit mobil berhasil digagalkan petugas Unit Reskrim Polsek Karangampel, Indramayu. Dua jenis mobil itu masing-masing Toyota Innova warna putih dan Toyota Avanza warna hitam.

Kapolsek Karangampel Polres Indramayu, Komisaris Encu Junaedi mengungkapkan kedua mobil ini diamankan dari rumah kontrakan di Jalan Dampuawang, Desa Karangampel lor, Kecamatan Karangampel, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat. Hanya saja pelaku kabur saat petugas mendatangi tempat tersebut.

"Selain dua mobil, dari kamar kontrakan tersebut, kita temukan barang bukti lain seperti sejata api jenis pistol revolver rakitan, baret TNI, pisau, golok, bong sabu, dan besi as sock breaker, " kata dia, Minggu (13/3/2016).

Dikatakannya, kedua mobil tersebut jenis Toyota Avanza dengan nomor polisi (nopol) B 1446 SRZ warna hitam, dan mobil Innova warna putih dengan nopol E 1128 PX. Keberhasilan tersebut bermula dari laporan Sultahun Nawawi yang datang melaporkan bahwa mobil Avanza miliknya telah hilang di Bekasi. Dan setelah mengecek lewat Global Positioning System (GPS) dan mengikuti arah kendaraan miliknya ternyata mobil tersebut berada di sebuah kontrakan di Jalan Dampuawang, Desa Karangampel Lor. Usai mendapat laporan, jajarannya langsung bergerak dengan mendatangi lokasi untuk melakukan pengecekan.

"Ternyata benar mobil ada di situ dengan keadaan lubang kunci pintu kiri mobil tersebut rusak, " ucapnya.

Beberapa jajarannya yang masih melakukan pengecekan di lokasi curiga terhadap keberadaan mobil Toyota Innova warna putih. Bahkan saat ditanyakan siapa pemilik mobil tersebut tidak ada yang mengetahui. Sehingga mobil yang diduga hasil curian dibawa ke mapolsek bersamaan dengan mobil Avanza warna hitam.

"Petugas pun selanjutnya melakukan pengecekan dan meminta keterangan dari beberapa saksi. Ada yang mengatakan jika di rumah (kamar) kontrakan itu ada orang yang menyewa. Petugas pun lantas melakukan penggledahan di kamar tersebut hingga menemukan barang bukti lain yang diduga milik pelaku. Hanya saja pelakunya sudah tidak berada ditempat itu " tuturnya.


Penulis: Dwi Ayu
Sumber: Okezone
Powered by Blogger.