Header Ads

postimage

Polisi Amankan Jaringan Pencuri Ternak di Majalengka


Majalengka - Tiga pelaku pencuri hewan ternak yang diketahui berinisial S bin Surja, W bin Sakri dan L bin Dana warga Balagedog , Kecamatan Sindawangi, Kabupaten Majalengka berhasil diringkus jajaran kepolisian Polres Majalengka, Jawa Barat.

Kapolres Kabupaten Majalengka, AKBP Yudhi Sulistianto Wahid mengatakan ketiga pelaku pencuri hewan ternak tersebut diamankan di dua lokasi yakni di Blok Heuleut, Desa Padaherang dan Blok Kamis, Desa Balagedog, Kecamatan Sindawangi , Kabupaten Majalengka.

"Dari tangan pelaku kami berhasil menyita barang bukti berupa jam tangan, jaket, baju dan celana jeans" kata dia, Senin (21/3/2016).

Dia menjelaskan penangkapan tersebut bermula di Blok Heuleut Desa Padaherang saat itu korban akan mengeluarkan tiga ekor kerbaunya untuk digunakan membajak sawah, namun ternyata tiga ekor kerbau tersebut tidak ada dikandang alias sudah hilang.

"Kerbau disimpan di ladang yang jaraknya dari rumah korban sekitar 150 meter, lalu jejak kerbau ditemukan 500 meter ke arah selatan, akibatnya korban mengalami kerugian sebesar Rp35 juta dan setiap pelaku mendapatkan bagian sebesar Rp 2,5 juta," ucapnya.

Sedangkan, lanjutnya, di Blok Kamis Desa Balagedog, Kecamatan Sindangwangi, dua ekor kerbau betina milik Jamian hilang, keberadaan kandang di hutan dengan jarak sekitar 1 kilometer dari rumah korban ditemukan jejak para pelaku dan jejak telapak kerbau, yang melewati hutan ke daerah Blok Cibareungkeung, Desa Leuwikujang, Kecamatan Leuwimunding, kemudian jejak tersebut hilang.

"Kemungkinan dua ekor kerbau diangkut menggunakan mobil, dan korban mengalami kerugian sebesar Rp30 juta, setiap pelaku mendapatkan bagian sebesar Rp 2,5 juta," ungkapnya.

Pihaknya pun kini masih memburu pelaku-pelaku lainnya yang diduga masih berkeliaran dan merupakan jaringan pelaku yang sudah tertangkap.

"Tiga pelaku yang sudah tertangkap kami amankan ke Mapolres Majalengka untuk dilakukan pemeriksaan selanjutnya," tukasnya.


Penulis : Dwi Ayu
Sumber : Okezone
Powered by Blogger.