Header Ads

postimage

Dua Keluarga Korban Ledakan Sumur Pertamina Terima Uang JKK BPJS


Indramayu - Dua keluarga korban yang tewas akibat kecelakaan kerja yang merupakan karyawan perusahaan peserta program BPJS Ketenagakerjaan di KCP Indramayu, yang terjadi di sumur Pertamina EP lokasi RDG 47 pada Senin (8/2/2016) lalu, menerima jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) yang diserahkan kepada pihak keluarganya, Senin (21/3/2016).

JKK tersebut diserahkan langsung oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan kepada ahli waris 2 orang tewas akibat peristiwa kecelakaan kerja yang terjadi di sumur Pertamina EP lokasi RDG 47 tersebut.

Kedua korban tersebut yakni Ihwanudin dan Juni Sulistyanto yang merupakan karyawan perusahaan peserta program BPJS Ketenagakerjaan di KCP Indramayu, Korban Ihwanudin menerima JKK dan Jaminan Hari Tua sebesar Rp. 128.158.440. Sementara Juni Sulistyanto menerima santunan kecelakaan kerja dan Jaminan Hari Tua sebesar Rp. 162.669.950,- yang diterima langsung oleh ahli warisnya masing-masing.

Penyerahan santunan disaksikan perwakilan perusahaan dimana korban bekerja serta keluarga ahli waris itu, diserahkan oleh Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Indramayu, Daddy Haryadi, Kepala Kantor Cabang BPJS Cirebon Mias Muchtar di kantor Dinsosnakertran Kabupaten Indramayu, Senin (21/3/2016).

"Dengan adanya penyerahan santunan ini diharapkan akan meningkatkan kesadaran dan kepedulian terhadap pentingnya manfaat program BPJS Ketenagakerjaan, khususnya bagi masyarakat pengusaha dan pekerja di wilayah Kabupaten Indramayu, " harap Kepala Kantor Cabang BPJS Cirebon Mias Muchtar didampiingi Kepala KCP Indramayu Ade Suherman Sani.

Dikatakannya, BPJS Ketenagakerjaan juga mengapresiasi setinggi-tingginya atas kerjasama yang baik dan dukungan penuh Dinsosnakertrans Kabupaten Indramayu kepada BPJS Ketenagakerjaan dalam menjalankan program perlindungan dan kesejahteraan kepada masyarakat pekerja di Kabupaten Indramayu.

Sementara, Marlina Sri Budiarti istri dari ahli waris dari almarhum mengucapkan terima kasih kepada PT.Pumpindo Ekamas Pratama yang menjadi peserta program BPJS Ketenagakerjaan, sehingga pihak keluarga terbantu dengan adanya program tersebut.

" Khusus kepada BPJS Ketenagakerjaan, kami juga menyampaikan terima kasih atas  perhatian yang telah diberikan kepada keluarga kami,” ucapnya.


Penulis : Haris J
Sumber : Sinarpagi
Powered by Blogger.