Header Ads

postimage

Piala Bhayangkara : Persib Dipastikan Kehilangan Lima Pemain


Bandung - Persib Bandung dirundung masalah jelang pertandingan semifinal Turnamen Piala Bhayangkara melawan Bali United yang akan berlangsung besok, Rabu (30/3). Sejumlah penggawa Maung Bandung dipastikan tidak bisa berlaga dalam pertandingan menentukan tersebut.
  
Pelatih Persib Bandung Dejan Antonic mengatakan, Hariono, Yanto Basna dan Yandi Sofyan terkena hukuman akumulasi kartu kuning. Sedangkan Samsul Arif dan Kim Jefrey mengalami cedera.

"Persiapan sama seperti biasa, tapi kita ada masalah. Ada tiga pemain dapat kartu kuning dan dua cedera, kita harus cari penggantinya, semoga semua bisa cepat sembuh dan kita bisa bikin pertandingan yang oke," kata Dejan usai memimpin latihan di Lapangan Progresif, Senin (28/3) sore.

Pelatih asal Serbia ini menuturkan pertandingan melawan Serdadu Tridatu merupakan laga yang sulit. Sebab hasil akhir menentukan lolos atau tidaknya Persib ke partai puncak turnamen yang akan dilangsungkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (3/4). "Pertandingan besok targetnya besar sekali. Kita harus hati-hati karena pentingnya result bagaimana kita masuk atau nggak masuk gol, tapi pertandingan pasti berat," ujarnya.

Sebelum bertemu dibabak semifinal kedua tim pernah bertemu pada bulan Februari lalu. Pada pertandingan ujicoba di Bandung Persib berhasil mengalahkan tim besutan Indra Sjafri 3-0. Lalu bertemu di Bali Island Cup, Hariono CS menahan imbang 1-1.

Kapten tim Persib Bandung Atep mengatakan hasil tersebut bukanlah menjadi patokan untuk pertandingan nanti. Sebab kedua tim telah melakukan perubahan sebelum manggung di turnamen Piala Byangkara. "Itu tidak bisa menjadi patokan ya karena kalau pertandingan kemaren kita di kandang Menang 3-0, di tandang drow, itu tidak menjadi patokan. Bali United tentu berbeda sekarang sudah diisi pemain-pemain  asing, ada sedikit kekuatan yang berbeda," kata Atep saat dihubungi wartawan.

Melihat permainan Bali, pemilik nomor punggung 7 ini melihat menunjukan progres meningkat dari laga ke laga. Sehingga, lanjut Atep, tim Bali bisa lolos ke babak semifinal. "Yang pasti dia bisa masuk semifinal juga dia bermain cukup baik dan kita diuntungkan kita main di kandang jadi motivasi kita lebih besar untuk memenangkan pertandingan ya," ujarnya. (pra/dil/jpnn)


Sumber : JPPN
Powered by Blogger.