Header Ads

postimage

Persib Bandung Gaet Mantan Bintang Persija dan Persipura

Bandung - Mantan pemain bintang Persija Jakarta Robertino Pugliara menjadi perbincangan hangat di kalangan bobotoh karena diisukan bakal bergabung dengan Persib Bandung. Namun hal tersebut selalu ditepis oleh kubu manajemen tim berjuluk Maung Bandung tersebut.

Kini rasa penasaran bobotoh mulai terjawab. Pemain asal Argentina tersebut dipastikan bakal bergabung dengan juara ISL 2014 ini untuk kompetisi Indonesia Soccer Championship.

Komisaris PT. Persib Bandung Bermartabat, Zainuri Hasyim mengatakan sang pemain telah menjalin kesepakatan dengan Persib, namun masih menunggu kontrak bersama PS Polri usai.

“Secara administrasi memang iya, tapi dia masih terikat dengan PS Polri sampai April. Jadi sekarang dia menyelesaikan dulu di sana,” ucap Zainuri. Dirinya berharap agar sang pemain bisa segera bergabung demi persiapan Persib menjelang ISC bergulir.

“Kalau Minggu depan sudah diizinkan sama PS Polri untuk bergabung dengan kita lebih bagus. Kalau ISC misalnya pertengahan April, sebelum pertengahan April dia sudah bisa bergabung lebih bagus untuk Persib,” katanya.

Zainuri menegaskan skuat Maung Bandung tidak akan menambah pemain lokal. Untuk satu slot pemain asing asal Asia, dirinya menyerahkan kepada pelatih Dejan Antonic.

“Kalau pemain asing disesuaikan dengan kebutuhan, semuanya kembali lagi pada pelatih. Aturannya 4 pemain asing (1 slot pemain Asia) jadi kita kembalikan ke kebutuhan tim. Kalau pemain lokal untuk sementara sudah lengkap,” Zainul menambahkan.

Pelatih Persib Bandung Dejan Antonic memastikan gelandang PS Polri Robertino Pugliara menjadi bagian Pangeran Biru di turnamen jangka panjang Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016.

Kepastian itu diungkapkan Dejan usai Persib mengalahkan Sriwijaya FC 2-0 dalam laga pamungkas Grup A turnamen Piala Bhayangkara di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (26/3) malam WIB.

“Puji Tuhan, sebentar lagi akan ketemu kita. Ya, sudah, sudah pasti gabung kita,” kata Dejan kepada kabarbola.co.id

Di lain sisi, manajer Persib Umuh Muchtar masih enggan mengungkapkan pemain asing yang direkrut Persib. Kendati demikian, Umuh membenarkan pemain tersebut menempati posisi di lini tengah.

“Ada, tapi lihat nanti lah. Satu dulu saja, dia playmaker, dia pemain asing dong,” katanya singkat.

Persib juga masih ingin menambah kekuatan menghadapi ISC A 2016. Sejumlah mantan penggawa Persib yang kini memperkuat Sriwijaya FC, seperti Achmad Jufriyanto, M Ridwan, Supardi dan Firman Utina tidak menutup kemungkinan kembali ke Bandung. Umuh pun akan menerima dengan tangan terbuka bila mereka ingin membela Persib.

“Amin. Mereka kan perginya juga baik-baik, kapan pun juga bisa balik lagi, insha Allah,” ucap Umuh.


Sumber : Kabarbola
Powered by Blogger.