Header Ads

postimage

Pengibaran Bendera ISIS Gegerkan Warga Kandanghaur


Indramayu - Bendera Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) ditemukan yang terpasangan di areal pematangan sawah di Desa Parean Bulak Kecamatan Kandanghaur Kabupaten Indramayu. Tak urung keberadaan bendara ISIS itu membuat warga setempat geger.

Bendera yang ditemukan oleh warga yang kebetulan melintas lokasi pesawahan itu, semula mengira bendera tersebut merupakan bendera biasa yang di pasangan di pematangan sawah pada umumnya. Tapi saat dilihat lebih jelas bendera tersebut bertulisan Arab yang merupakan lambang dari ISIS yang belakangan ini kencang melakukan aksi terorisme di Indoensia. Kemudian warga melaporkan penemuan tersebut kepada aparat desa.

“Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 15.00 WIB, ada sekitar dua kompi Aparat kepolisian yang datang ke lokasi kejadian tersebut,” ungkap Rasmadi salah satu warga setempat.

Rasmadi a mengatakan, pemasangan bendera yang berlambang ISIS ini, bermula dari ketidaktahuan warga tentang bendera ISIS yang merupakan Jaringan Terorisme di Indonesia tersebut. Hingga kemudian dipasanglah bendera tersebut di pesawahan milik warga.

“Berdasarkan informasi yang saya dapat, awalanya bendera tersebut ditemukan warga setempat di jalan, namun karena ketidaktahuan warga kemudian memasanng bendera tersebut ke pesawahan milik warga,” ungkapnya.

Dia menambahkan, pemasangan bendera itu membuat warga geger. Terkait gerakan radikalisme dan terorisme, sebelumnya kerap terdengar di wilayah Kecamatan Kandanghaur, namun demikian, pihaknya pun tidak menyangka diikuti dengan penemuan bendera yang berlambang kelompok terorisme


Penulis: ind/dea/pj
Sumber: Pojoksatu
Powered by Blogger.