Header Ads

postimage

Juventus Akhiri Babak Pertama Dengan Skor 2-0


Jakarta - Juventus berhasil mengejutkan Bayern Munich lewat keunggulan 2-0 di babak pertama leg kedua babak 16 besar Liga Champions lewat gol Paul Pogba dan Juan Cuadrado.

Munich menjamu Juventus dengan tekad tak lagi mengulangi kesalahan membuang keunggulan dua gol seperti yang terjadi di leg pertama. Sementara itu Juventus bertekad tak mengulangi performa buruk di awal laga.

Dan ketika lima menit laga berjalan, Juventus sukses membuktikan tekad mereka. Bianconeri berhasil unggul 1-0 lewat gol bintang muda mereka, Paul Pogba.

Gol Pogba berawal dari umpan terukur Sami Kheidira ke arah Stephan Lichsteiner di sisi kiri pertahanan Munich.

David Alaba yang menjaga Lichsteiner melakukan kesalahan saat antisipasi bola sedangkan Manuel Neuer melakukan kesalahan dengan keluar dari gawangnya.

Bola liar bergulir ke arah Pogba yang langsung mengarahkan tendangan ke gawang. Xabi Alonso berusaha menghentikan laju bola namun gagal sehingga Juventus sukses mencuri gol pertama di laga ini.

Setelah kebobolan, Munich pun langsung melakukan tekanan intensif ke gawang Juventus. Sejumlah peluang didapat Munich tak berujung gol. Tendangan voli Frank Ribery di menit ke-11 melayang di atas gawang sedangkan sunduan Thomas Mueller dua menit berikutnya berhasil dihentikan Gianluigi Buffon.

Pada menit ke-23, Alvaro Morata berhasil menjebol gawang Neuer lewat tendangan lob.Namun gol ini dianulir wasit karena Morata sudah ada dalam posisi offside.

Lima menit berselang setelah gol offside tersebut, Juventus benar-benar sukses menggandakan keunggulan. Setelah Munich kehilangan bola, Juventus langsung menyusun serangan balik cepat.

Fokus Munich menjaga pergerakan Morata akhirnya membuat Morata mengoper bola pada Cuadrado yang berlari di sisi kanan.

Cuadrado berdiri bebas dan pada kesempatan tendangan pertama, ia melakukan tipuan yang membuat Philip Lahm yang berusaha memblok bola menjadi terkecoh. Cuadrado pun dengan dingin menaklukkan Neuer lewat tendangan ke arah tiang dekat.

Munich semakin gencar meningkatkan serangan mereka. Meski mendominasi penguasaan bola dan menciptakan sejumlah peluang, Munich harus gigit jari karena tertinggal 0-2 di akhir babak pertama.

Susunan Pemain

Bayern Munich (4-1-4-1)

Neuer; Lahm, Kimmich, Benatia, Alaba; Alonso; Douglas Costa, Mueller, Vidal, Ribery; Lewandowski

Juventus (4-5-1)

Buffon; Lichtsteiner, Bonucci, Barzagli, Evra; Cuadrado, Khedira, Hernanes, Pogba, Alex Sandro; Morata


Penulis: Ptr
Sumber: CNN
Powered by Blogger.