Header Ads

postimage

Pedrosa Akan Tiru Setelan Motor Marquez

 
Qatar - Dani Pedrosa akan mengikuti gaya setelan motor sesama pembalap Repsol Honda Marc Marquez yang didapat dalam uji coba pramusim terakhir di Qatar.

"Saya kira di seluruh (uji coba) pra musim kami agak kesulitan dengan setelan secara umum karena berbagai alasan. Bisa saya bilang soal catatan waktu kami tidak kompetitif," kata Pedrosa dalam jumpa pers di Losail, Qatar, Rabu (16/3) waktu setempat.

"Namun tampaknya Marc ... dia bisa menjalani tes pada akhirnya dan membuat peningkatan dengan beberapa hal berbeda pada motornya. Jadi kami akan mencoba juga solusi itu."

Dari tiga kali uji coba di Malaysia, Australia, dan Qatar, Pedrosa memang tidak bisa tampil kompetitif menggunakan ban baru Michelin dan perangkat elektronik standar Magneti Marelli.

Pedrosa menambahkan solusi dengan meniru setelan rekannya mungkin tidak bisa mulus dilakukan pada motor RC213V miliknya.

"Jelas setelan dan gaya membalap kami tidak sama, namun kami perlu melakukannya untuk membuat ban dan elektronik bisa padu bekerja dengan motornya. Itulah kenapa kami akan mencoba hal yang sama," ujarnya.


Penulis: Heru Andriyanto/HA
Sumber: Autosport
Powered by Blogger.