Header Ads

postimage

Barcelona Ungguli Arsenal 1-0 Atas di Babak Pertama

 
Jakarta - Barcelona berhasil menjaga fokus mereka saat menghadapi Arsenal pada duel leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Babak pertama pun mereka tutup dengan keunggulan 1-0.

Arsenal yang tertinggal 0-2 dalam agregat tak punya pilihan lain selain bermain terbuka dan menyerang Barcelona.

Pada menit kesembilan, Mesut Oezil yang dikenal sebagai raja assist, melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti. Aksi Oezil ini mengejutkan kiper Barcelona Marc Andre ter Stegen, namun sayangnya tendangannya masih menyamping di sebelah kanan gawang.

Di menit ke-17. Barcelona akhirnya mendapatkan peluang emas pertama mereka. Neymar dengan jeli berhasil mengirimkan bola kepada Lionel Messi. Messi mengontrol bola dengan satu sentuhan dan langsung melepaskan tembakan keras ke gawang.

Namun pendukung Arsenal bisa bernapas lega lantaran David Ospina bereaksi dengan baik dan mampu memblok bola tendangan Messi.

Ketangguhan Ospina sendiri ternyata hanya bisa bertahan hingga dua menit kemudian. Lini belakang Arsenal meninggalkan celah besar sehingga Luis Suarez bisa mengirimkan bola kepada Neymar. Neymar yang berdiri tak terkawal dengan tenang menaklukkan Ospina untuk membuat Barca unggul 1-0.

Setelah kebobolan cepat, Arsenal berusaha untuk tidak memperlihatkan kekecewaan mereka dengan terus menyerang Barcelona. Tetapi Neymar justru nyaris menggandakan keunggulan Barcelona menjadi 2-0 bila saja Ospina tak mampu membaca dan menangkap bola dengan baik.

Di 15 menit terakhir, Arsenal terus mencoba mencari gol penyama kedudukan namun mereka tak berhasil melakukannya.Barcelona menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0.

Susunan Pemain

Barcelona (4-3-3)

ter Stegen; Dani Alves, Mascherano, Mathieu, Jordi Alba; Rakitic, Busquets, Iniesta; Messi, Suarez, Neymar

Arsenal (4-2-3-1)

Ospina; Bellerin, Koscielny, Gabriel, Monreal; Elnenny, Flaimini; Iwobi, Oezil, Sanchez; Welbeck


Penulis: ptr
Sumber:CNN
Powered by Blogger.