Header Ads

postimage

Ini Dia Penyebab Kekalahan Rossi di GP Qatar 2016


Qatar - Hasil Rossi di MotoGP Qatar kurang bagus, ini penyebanya, Gagal meraih podium, ini lah hasil yang didapatkan rider Movistar Yamaha Valentino Rossi, Rossi hanya mampu finish ke empat di belakang Marc Marquez dari Repsol Honda. Alasan Rossi adalah motor yang ia gunakan tak mampu digeber hingga kecepatan maksimal.

Rossi memulai balapan dari posisi kelima. Namun sejak start, Rossi lebih banyak berkutat di posisi tersebut. Baru pada lap kelima rider berusia 37 tahun naik ke posisi empat. Itu pun karena rider Ducati, Andrea Iannone, yang tengah menduduki posisi dua terjatuh dan gagal melanjutkan balapan.

Pada intinya, Rossi berhasil membuntuti Jorge Lorenzo, Andrea Dovizioso dan Marc Marquez yang berada tepat di depannya. Namun karena tak memiliki kecepatan memadai, Rossi gagal merecoki tiga pembalap di depannya tersebut dan hanya finis di posisi empat.

“Saya tidak memiliki cukup kecepatan kali ini. Saya tak cukup kuat untuk melakukan serangan di satu bagian yang biasanya saya sedikit lebih cepat ketimbang pembalap-pembalap yang berada di depan saya,” tegas Rossi mengutip dari Motorsport, Senin (21/3/2016).

Finis di posisi empat membuat Rossi hanya meraih 13 poin. Ia terpaut 12 angka dari Lorenzo yang memimpin klasemen sementara MotoGP 2016.


Sumber : Babatpost
Powered by Blogger.