Header Ads

postimage

Kalah di Qatar, Rossi Langsung Tatap GP Argentina


Qatar - Valentino Rossi gagal merebut podium di Sirkuit Losail Qatar. Pembalap Movistar Yamaha tersebut finis di posisi empat dengan raihan waktu 42 menit 30,839 detik.

Kegagalan ini menghentikan catatan positif Rossi di lintasan sepanjang 5,3 km tersebut. Sejak 2013 lalu, Rossi selalu menginjakan kakinya di atas podium. Namun kali ini ia gagal karena kalah saing dengan Jorge Lorenzo, Marc Marquez dan Andrea Dovizioso.

"Balapan berjalan dengan menarik. Saya sendiri bisa menjaga kecepatan dari awal sampai akhir. Namun sayang, saya tidak punya banyak kekuatan untuk menyusul tiga pembalap terdepan. Saya ada di sana, tapi tak mampu ikut dalam persaingan," ucap Rossi yang dikutip dari situs MotoGP.

Meski demikian, Rossi enggan larut dalam kekecewaan. Ia langsung menatap balapan berikutnya di Sirkuit Autodromo Termas de Rio Hondo, Argentina. Balapan tersebut akan diadakan pada 3 April 2016.

"Saya gagal merebut podium. Tapi secara umum, balapan ini berjalan bagus. Sekarang kami harus fokus untuk hadapi GP Argentina. Tahun lalu saya tampil dengan kecepatan yang fantastis. Namun akan ada cerita berbeda di balapan musim ini, khususnya soal pergantian ban (dari Bridgestone ke Michellin)," tuturnya.

Tahun lalu Rossi memenangkan balapan di lintasan sepanjang 4,8 km tersebut. The Doctor memimpin persaingan dengan catatan waktu 41 menit 35,644 detik.


Sumber : Sindonews
Powered by Blogger.