Header Ads

postimage

Puskesmas Jatibarang Mengaku Tak Berdaya Tangani DBD

Indramayu - Ketidaksiapan Puskesmas Jatibarang menangani Demam Berdarah Dengue (DBD) tampak saat puluhan warga Desa Pawidean, Kecamatan Jatibarang, Kabupaten Indramayu, meluruk puskesmas untuk menuntut hak dilakukan fogging.

Sebab warga telah menyerahkan dana swadaya beberapa hari lalu, namun belum juga ditindaklanjuti. Sejumlah warga yang telah menjadi korban dan di antaranya meninggal dunia, menambah kekhawatiran warga Desa Pawidean.

“Warga sudah menyerahkan dana swadaya Rp 4,5 juta ke Puskesmas Jatibarang beberapa hari lalu. Namun belum juga dilakukan fogging,” tandas Ikin Rosikin (33 tahun), salah seorang warga, Senin (1/2/2016).

Adanya korban DBD yang meninggal dunia, Dede Sulastri (25 tahun), membuat warga mendesak fogging segera. Warga lainnya juga menjadi korban dan menjalani perawatan intensif di rumah sakit. Di antaranya, Istiana (15 tahun), Ina Ofiana (32 tahun), dan Agustin Windianti (25 tahun).

Kepala Puskesmas Jatibarang, dr Ndaru Takaryanto, yang menemui warga mengaku telah bekerja maksimal dan tak bisa berbuat banyak. Selain sulitnya peralatan dan perlengkapan, prosedur panjang harus ditempuh Puskesmas Jatibarang sebelum fogging dilakukan. 


Penulis : C-24
Sumber : Kabarcirebon
Powered by Blogger.