Header Ads

postimage

Polres Indramayu Tangkap Pelaku Spesialis Pencurian Mobil

Indramayu - Satreskrim Polres Indramayu berhasil membekuk  pelaku spesialis pencurian kendaraan roda empat, WA alias Bandot (41) warga Desa Karangampel, Blok Yapa, Kecamatan Karangampel, Kabupaten Indramayu, Rabu (3/2) kemarin. WA dibekuk petugas saat diketahui tengah melakukan transaksi hasil curiannya di Desa Segeran, Blok Kelampeng, Kecamatan Juntinyuat, Kabupaten Indramayu. 
 
“Kita masih melakukan penyelidikan lebih lanjut guna proses pendalaman untuk membekuk pelaku lainnya yang saat ini masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) Polres Indramayu,” ujar Kapolres Indramayu, AKBP Wijonarko didampingi  Kasat Reskrim, AKP Niko N Adi Putra dan Kasubag Humas, AKP Ramauli Tampubolon.

Dia mengatakan, diamankannya WA berawal dari informasi masyarakat bahwa ada transaksi jual beli mobil murah di Desa Segeran, Blok Kelampeng, Kecamatan Juntinyuat. Berdasarkan informasi itu, petugas kemudian mendatangi lokasi yang dicurigai kemudian memeriksa kendaraan yang diduga hasil curian dengan melakukan cek fisik kendaraan dan surat-surat.

“Setelah dilakukan cek lokasi, dengan memeriksa kendaraan ternyata kunci kontak kendaraan tersebut sudah berubah dengan kondisi yang aslinya dan pintu kunci tidak pas dengan anak kuncinya,” katanya.

Mengetahui hal itu, lanjut, Niko, pihaknya langsung mengamankan barang bukti tersebut beserta pelakunya ke Mapolres Indramayu untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. “Dari hasil pemeriksaan sementara, pelaku mengakui bahwa kendaraan Toyota Avanza warna silver dengan nopol E 1572 KJ merupakan hasil kejahatan yang hendak dijual murah,’’ ujarnya.

Dia mengatakan, setelah mendapatkan informasi awal, pihaknya kemudian melakukan pengembangan lebih lanjut, kemudian petugas berhasil mengamankan satu buah kendaraan yang sama dengan nopol B 1459 TRV. “Akibat perbuatannya, pelaku terancam hukuman penjara 9 tahun karena telah melanggar pasal 363 ayat (2) Subsider 480 KUHPidana tentang pencurian dan pertolongan jahat atau tadah,” pungkasnya.


Penulis : Agus Sugianto
Sumber : Fajarnews
Powered by Blogger.