Header Ads

postimage

Kepergok Curi Burung, Seorang Pemuda Babak Belur Dihajar Warga

Indramayu - Nahas nian nasib yang dialami Kas (31), warga Desa Pekandangan Jaya, Kecamatan/Kabupaten Indramayu ini. Niatnya untuk mencuri dua ekor burung bersama sangkarnya di sebuah rumah kos di Jalan Mulai Asri, Desa Pekandangan, Kecamatan Indramayu, Rabu (3/2) justru berakhir tragis. 
 
Dia kepergok oleh warga sekitar saat sedang melancarkan niat jahatnya, sehingga oleh warga dia dijadikan bulan-bulanan hingga babak belur. Beruntung, pihak kepolisian dari Polsek Indramayu Kota segera datang dan segera mengamankan pelaku.

Kapolres Indramayu, AKBP Wijonarko melalui  Kapolsek Indramayu Kota, AKP Budiyanto didampini Kanit Reskrim Ajun Inspektur Dua Ahmad Yani menerangkan, pihaknya mengamankan sejumlah barang bukti hasil perbuatan pelaku di antaranya dua ekor burung bersama sangkarnya, termasuk sepeda motor yang digunakan pelaku untuk melancarkan aksinya.

Dia menceritakan, perbuatan Kas awalnya diketahui oleh Katim (27), salah satu penghuni kos di tempat tersebut. Saat itu, Katim yang berada di dalam kamar melihat langsung Kas memanjat pagar rumah kos. Kemudian mengambil dua burung bersama sangkarnya yang tergantung di teras rumah. Namun ketika pelaku hendak melarikan diri dengan memanjat pagar, Katim meneriakinya maling sehingga warga sekitar yang mendengar langsung bergegas mendatangi lokasi dan menghakimi pelaku.

“Beruntung kekesalan warga segera diredam dan pelaku kemudian kita amankan ke mako untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut. Kas terancam hukuman penjara sesuai Pasal 363 Jo 53 KUHPidana. Bahkan sebelumnya juga dia pernah dipenjara dengan kasus yang sama," pungkasnya.


Penulis : Agus Sugianto
Sumber : Fajarnews
Powered by Blogger.