Header Ads

postimage

Pemkab Indramayu Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir


Indramayu - Dinas Sosial Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indramayu menyalurkan bantuan berupa 100 paket makanan siap saji untuk korban banjir di Desa Kertawinangun, Kecamatan Kandanghaur, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat.

Kepala Dinas Sosial Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Kabupaten Indramayu, Daddy Haryadi mengatakan, pihaknya akan selalu siap sedia untuk memberikan bantuan kepada semua korban.

"Kami siapkan dua bentuk bantuan yakni bantuan sembako dan makanan siap saji, namun dikarenakan peralatan rumah tangga warga masih terendam sehingga kesulitan untuk memasak, oleh karena itu untuk sementara kami terlebih dahulu memberikan makanan siap saji" ujarnya.

Sementara Kepala Pelaksana BPBD Indramayu, Edi Kusdiana menuturkan banjir yang masuk ke permukiman penduduk di antaranya di Kecamatan Haurgeulis, Anjatan, Cikedung, Kandanghaur dan Bongas. Sedangkan di kecamatan lainnya hanya merendam persawahan saja.

"Banjir ini disebabkan curah hujan yang cukup tinggi sehingga beberapa sungai yang berdekatan dengan permukiman penduduk seperti Sungai Cipanas, Perawan, dan Beji ,meluap" katanya.

Adapun, data sementara yang didapatkan, antara lain di Desa Eretan Wetan sebanyak 1.200 rumah terendam, di Desa Kertawinangun sebanyak 261 rumah terendam yang meliputi 3.000 kepala keluarga. Di Desa Karanganyar sebanyak 50 rumah terendam yang meliputi 50 kepala keluarga dan di Desa Eretan Kulon sebanyak 212 rumah terendam yang meliputi 292 kepala keluarga.

"Banjir terparah di Desa Eretan Wetan dan Kertawinangun, namun untuk sekarang kami belum bisa menaksir kerugian materil areal persawahan yang terendam" ujar Edi.



Penulis : Dwi Ayu
Sumber : Okezone
Powered by Blogger.