Header Ads

postimage

Jadi Korban Jambret, Ibu dan Putrinya Kejar Penjambret Hingga Tertangkap

 
Indramayu - Aksi heroik dilakukan Khotimah Binti Wasmin dan ibunya di Jalan Raya Desa Impas Kecamatan Patrol, Kabupaten Indramayu, Selasa (9/2). Keduanya terlibat aksi kejar-kejaran sepeda motor dengan penjambret yang membawa kabur dompetnya yang berisi uang tunai Rp 3 juta.

Menurut penuturan Khotimah, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 08.30. Pagi itu korban hendak mengantar ibunya, Ny Caisem. Dalam perjalanan tiba-tiba motor yang ditumpanginya dipepet oleh pelaku MSB.

Pelaku kemudian merampas dompet yang diselipkan di bagian belakang korban. Mengetahui dompetnya dirampas orang, korban bersama ibunya mengejar motor pelaku sambil berteriak jambret.

Warga Desa Mangunjaya itu akhirnya menabrakkan kendaraan tersebut ke motor pelaku. Tersangka pun jatuh dan meninggalkan sepeda motornya di tengah jalan. Tersangka berusaha kabur, namun akhirnya ditangkap massa yang turut mengejarnya.

Tersangka warga Desa Sukarasa, Kecamatan Pusakajaya, Kabupaten Subang ini  mengalami luka serius karena dihakimi massa. Tersangka akhirnya dilarikan ke RS Sentot Indramayu. Sedangkan dompet milik korban berwarna merah akhirnya bisa kembali.

‘’Kejar-kejaran hampir sepuluh menit dengan pelaku. Saya tabrakan saja agar pelaku terjatuh,’’ kata Khotimah yang mengalami luka lecet di bagian lengannya.


Penulis : Joko Suceno
Sumber : Republika
Powered by Blogger.